26 Mei 2024

3000 Pelari Meriahkan MAIR 2024 Yogyakarta Series

Yogyakarta, (26/05/2024) jogjaprov.go.id - Hidup aktif dan menjaga lingkungan dengan baik merupakan upaya untuk menjaga keluarga Indonesia agar tetap sehat. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah DIY, Benny Suharsono pada saat melepas pelari pada event MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Yogyakarta Series, yang gelar pada Minggu (26/05) di Jogyakarta Expo Center, Bantul.

"Kami mengapresiasi komitmen Nestlé MILO yang turut mendorong masyarakat untuk hidup sehat dan aktif. Alhamdulillah, Yogyakarta terpilih sebagai salah satu kota penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024. Dengan semakin banyak kegiatan lari di Yogyakarta, dapat semakin mendorong kesadaran masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat melalui olahraga, salah satunya lari" jelas Benny. Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemda DIY, Didik Wardaya dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori, Benny berharap dapat diadakan kembali MAIR dengan kategori 21K dan 42K.

Acara MAIR 2024 Yogyakarta Series yang diikuti oleh 3.000 pelari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 50 Tahun Milo di Indonesia, dengan dua kategori lomba yaitu 5K dan Family Run 2,5K.

Sementara itu Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah bersedia menjadi tempat penyelenggaraan acara dalam rangka meriahkan 50 Tahun Milo di Indonesia dengan menghadirkan MAIR 2024 yang pertama kali diadakan di Yogyakarta.

Pada gelaran lari ini, yang berhasil menjadi juara pada kategori 5K Putra adalah Nofeldi Petingko dengan catatan waktu 15 menit, 48 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri ialah Dwi Tiansi Anggraini menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 18 menit, 03 detik.

Juara pertama putra, Nofeldi mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa memenangkan kategori 5K MAIR 2024 Yogyakarta Series. Persiapan yang dilakukan yaitu latihan yang maksimal dan menjaga kondisi sehingga bisa tampil dengan baik. Bersyukur usahanya bisa terbayar saat mencapai garis finish dengan catatan waktu terbaik. "Semoga acara seperti ini dapat kembali diadakan di Yogyakarta dengan mengeksplor rute-rute menarik lainnya" tutup Nofeldi.(sd/aul)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: