18 Feb 2019

DIY Raih Penghargaan The Most Popular MICE Destination

Jakarta (18/02/2019) jogjaprov.go.id - Daerah Istimewa Yogyakarta kembali mendapatkan apresiasi tingkat nasional. Kali ini, melalui ajang Indonesia's Most Popular MICE Industry 2018, DIY bersama dengan DKI Jakarta dan Bali menjadi salah satu penerima penghargaan dalam kategori destinasi MICE (MICE Destination) terpopuler di Indonesia.

Dalam acara yang digelar di Arosa Hotel Bintaro pada Jumat (15/02) malam tersebut, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahardjo, S.H., M.Ed mewakili Pemda DIY menerima penghargaan yang diselenggarakan oleh Venue Magazine. Selain kepada unsur pemerintah, berbagai komponen stakeholders dalam industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) seperti pelaku event organizer, transportasi, dan akomodasi pun turut dipilih oleh panitia dalam penghargaan ini.

"Capaian ini sebagai kalibrasi, sekaligus penilaian dari pihak profesional atas apa yg selama ini kita bangun," ungkap Kepala Dinas Pariwisata DIY usai menerima penghargaan.

Selain itu, Singgih menuturkan bahwa penghargaan ini juga dijadikan sebagai pemicu naiknya kepercayaan diri untuk terus mempromosikan DIY khususnya dalam hal MICE. Kepala Dinas Pariwisata DIY ini pun menyebut bahwa harapan dari capaian ini salah satu ujungnya adalah tingkat kunjungan wisatawan bidang MICE yang terus tumbuh di masa mendatang. (alh)

Bagaimana kualitas berita ini: