21 Mar 2019
  Humas Berita, Informasi,

Kawasan Edutainment dan Wisata Kuliner Dapur Warna Memberdayakan Masyarakat

Sleman (21/03/2019) jogjaprov.go.id – Peresmian Kawasan Edutainment Dan Wisata Kuliner Dapur Warna Yogyakarta, dihadiri Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X dan sekaligus meresmikan Kawasan Edutainment dan Wisata Kuliner Dapur Warna Yogyakarta, di Dapur Warna, Jalan Kaliurang KM 11, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, pada Kamis (21/03).

Kawasan Edutainment dan Wisata Kuliner Dapur Warna diharapkan bisa menopang dan membantu masyarakat. Dalam hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan ketenagakerjaan, kebutuhan  wisata, dan kebutuhan kuliner. Dapur Warna juga memberikan kesempatan edukasi-edukasi yang tentunya diharapkan bisa membantu masyarakat umumnya.

Nuryadi, S.Pd selaku komisaris Kawasan Edutainment dan Wisata Kuliner Dapur Warna menyampaikan, “kami punya keinginan bahwa, kuliner-kuliner semacam ini bisa menopang pariwisata di DIY. Dimana kondisi wisata kuliner saat ini tidak terbagi dengan baik, hanya terfokus di beberapa daerah. Semoga dengan adanya kawasan edutainment dan wisata kuliner dapur warna di Kabupaten Sleman ini menambah satu titik cerah untuk kami dan masyarakat.”

Keberadaan Dapur Warna menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Yogyakarta ataupun pengunjung, baik wisatawan mancanegara atau wisatawan nusantara, untuk menikmati kuliner di Yogyakarta. Dapur Warna tidak hanya menyajikan kuliner Yogyakarta tetapi ada juga masakaan dari berbagai daerah.

 

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X sangat mengapresiasi keberadaan Dapur Warna. Dalam sambutannya, Paku Alam X menyampaikan, “bagaimana kegiatan ini menjadi daya ungkit dan menjadikan suatu upaya kemasyarakatan. Dapur warna banyak pilihan dan tentunya untuk mengedukasi masyarakat dan memberdayakan utamanya untuk masyarakat sekitar dan Yogyakarta.”

Turut hadir dalam Peresmian Kawasan Edutainment dan Wisata Kuliner Dapur Warna Yogyakarta, yaitu anggota DPR RI, Ketua DPRD DIY, Wakil Ketua DPRD DIY. (*/sa)

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: