13 Apr 2019
  Humas Informasi,

Pengusaha Kuliner Harus Berperan Serta Memperkaya Destinasi Kuliner DIY

Sleman (13/04/2019) jogjaprov.go.id – DIY dengan kekayaan kulinernya menjadi salah satu nilai tambah dari segi pariwisata. Untuk itu, Pemda DIY selalu mengapresiasi atas usaha masyarakatnya untuk lebih mengangkat kuliner sebagai salah satu destinasi kuliner di DIY. 

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam  X hadir untuk meresmikan pembukaan Srawung Resto & Kopi di Kalasan, Sleman,  Sabtu (13/4) mewakili Pemda DIY. Wagub DIY menyampaikan ucapan selamat atas dibukanya restaurant ini. Paku Alam X menyampaikan harapan agar restaurant ini dapat menambah destinasi wisata kuliner DIY, menambah nilai investasi, menyerap tenaga kerja lokal serta menghidupkan gairah ekonomi warga sekitar.

Wagub DIY mengatakan bahwa keberlanjutan Srawung Resto & Kopi harus bisa di pertahankan. Dalam hal ini memang  tidak bisa dilakukan sendiri sendiri, harus ada kerjasama dengan berbagai pihak. Juga harus ada strategi yang untuk saling bersinergi.

“Karena bukan lagi potensial buyer yang ditargetkan, tapi lebih pada loyal buyers. Jadi yang paling penting adalah bagaimana mempertahankan loyal buyers ini,” ujar Wagub DIY.

Menurut Wagub DIY tersebut, Srawung Resto & Kopi yang mengusung tema persawahan ini  cukup menarik dan diharapkan mampu menjadi salah satu promosi wisata di DIY. Wagub DIY berharap agar nantinya tak hanya berkonsentrasi pada keuntungan pribadi, namun mampu ikut serta membangun perekonomian setidaknya untuk warga sekitarnya. 

"Tentunya yang kita harapkan nanti juga mampu mengembangkan perekonomian DIY, apalagi ini kan target pasarnya wisatawan mancanegara," ujar Paku Alam X.

Acara pembukaan Srawung Resto & Kopi ini ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga oleh Wagub DIY bersama pengelola Srawung Resto & Kopi. Wagub DIY juga menyempatkan diri untuk berkeliling menikmati suasana interior restaurant serta pemandangan di sekitar Srawung Resto & Kopi yang memang asri. “Semoga harapannya di ijabah Allah SWT, lancar semuanya,” tutup Paku Alam X.

Pengelola Srawung Resto & Kopi, Gatot Setyo Waluyo menyampaikan bahwa Srawung Resto & Kopi adalah salah satu unit usaha yang bergerak dibidang restoran yang memiliki moto Customer Satisfaction. Tujuan restaurant ini memang mengedepankan kepuasan pelanggan. Tak hanya sekedar bisnis, namun keberadaan Srawung Resto & Kopi ini juga melakukan penyerapan tenaga kerja lokal. Selain itu juga berusaha ikut membangkitkan gairah perekonomian warga sekitar melalui pembinaan pada petani.

“Untuk itu, Srawung Resto & Kopi membina petani-petani sekitar untuk ikut serta memasarkan produk pertanian seperti  sayur, bumbu, beras serta bahan pangan tanaman yang lain kepada pihak restaurant,” ujar Gatot. (uk)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: