29 Apr 2019

Gubernur DIY Buka Mandiri Marathon 2019

Yogyakarta (28/04/2019) jogjaprov.go.id -  Sekitar 7.500 orang telah memadati kawasan Prambanan Architectural Park sejak pukul 04.00 pada Minggu (28/04) guna berpartisipasi dalam event Mandiri Marathon 2019.Seperti pada dua tahun sebelumnya, pelaksanaan kali ketiga ini juga terbagi menjadi beberapa nomor yakni kategori full marathon 42 kilometer, half marathon 21 kilometer, kategori 10 kilometer, dan kategori 5 kilometer.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menjadi tamu kehormatan yang melakukan flag off, sebagai tanda untuk melepas peserta marathon kategori 10 kilometer dan 5 kilometer pada pukul 06.30 WIB. Turut hadir mendampingi Sultan adalah Menteri BUMN RI Rini Mariani Soemarno, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, MA., Bupati Sleman H. Sri Purnomo, M.Si., Kapolda DIY , Irjen. Pol. Ahmad Dofiri, Danrem Pamungkas Brigjend TNI Muhammad Zamroni, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahardjo SH., MEd., serta jajaran direksi Bank Mandiri. Menteri BUMN, Bupati Sleman. Kapolda DIY, Danrem Pamungkas turut berpartisipasi sebagai peserta dalam kategori 5 kilometer tersebut.

Sebelum pelepasan untuk kategori 10 kilometer dan 5 kilometer, telah dilakukan flag off untuk melepas peserta full marathon pada pukul 04.45 WIB. Sedangkan flag off pada kategori half marathon dilakukan pada pukul 05.15 WIB. Adapun pelepasan dilakukan oleh Kapolda DIY, Kepala Dinas Pariwisata DIY, bersama dengan jajaran direksi Bank Mandiri.

 

Event ini juga diikuti oleh 24 pelari internasional yang mengikuti kategori full marathon. Adapun rute yang dilewati adalah 13 desa dengan 2 candi yakni Candi Prambanan dan Candi Plaosan. Selain disuguhkan pemandangan alam Yogyakarta yang indah dengan area persawahan, para pelari juga disambut oleh berbagai atraksi masyarakat setempat, seperti tarian budaya tradisional. Di akhir acara, dilakukan penyerahan tanda apresiasi dari Bank Mandiri kepada Pemda DIY dilanjutkan dengan hiburan kesenian tradisional dan penampilan band Shaggy Dog. [vin]

 HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: