24 Jun 2019
  Dinas Pariwisata Berita,

Travel Dialog di Manado Guna Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Yogyakarta

Kamis (20/06/19) Dinas Pariwisata DIY menggelar Travel Dialog Pariwisata DIY di Kota Manado. Acara yang dilangsungkan di Hotel Azton City Manado ini, diawali dengan sambutan dari Bapak Daniel A. Wewengkang, SE. M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Bapak Singgih  Raharjo, S.H.M.Ed selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY memaparkan kawasan Destinasi wisata prioritas di Yogyakarta.

Ada beberapa topik yang disampaikan dalam travel dialog kali ini diantaranya mengenai destinasi wisata  unggulan DIY yang dipaparkan oleh Pengurus ASITA DIY Bidang Tour serta mengenai Pendidikan dan Pariwisata DIY yang disampaikan oleh Ketua HILDIKTIPARI.

Berbagai kalangan mulai dari para pelaku industri pariwisata di Manado, Kepala Sekolah dan siswa SMA-SMK, serta instansi baik pemerintah maupun swasta terlihat hadir memenuhi kursi yang disediakan dalam travel dialog kali ini. Para peserta pun nampak sangat antusias ketika memasuki ruangan untuk Travel Dialog dan aktif mengikuti tanya jawab dengan para narasumber.

Event yang diselenggarakan oleh Seksi Pengelolaan Informasi Pariwisata (PIP) Bidang Pemasaran  Dispar DIY ini selain bertujuan untuk menarik minat wisatawan dari Manado, juga diharapkan dapat membangun citra positif DIY sebagai destinasi unggulan di Indonesia. Setelah dilangsungkannya Travel Dialog ini, respon positif juga didapat dengan adanya rencana dari beberapa sekolah, contohnya SMK 3 Manado yang berencana berkunjung ke Yogyakarta. (san/ynd)

Bagaimana kualitas berita ini: