27 Jun 2019

Dinas Pariwisata DIY Ikuti Bali Beyond Travel Fair 2019

Nusa Dua (27/06/2019) jogjaprov.go.id - Dalam rangka mencapai Target Kunjungan Wisman ke DIY Dinas Pariwisata DIY mengikuti kegiatan Bali Beyond Travel Fair 2019 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua Bali 25-29 Juni 2019. Hadir Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dalam Welcome Dinner dan Opening Ceremony BBTF 2019 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana 26 Juni 2019.

Bali Beyond Travel Fair dikenal sebagai pameran perjalanan dan pariwisata internasional terkemuka di Indonesia yang menghadirkan seller dan buyer dari dalam dan luar ngeri. BBTF 2019 merupakan market place untuk mengeksplorasi bisnis, peluang, tren dan konsep industri serta keragaman warisan budaya Indonesia yang menampilkan spektrum pariwisata yang lengkap di semua tingkatan termasuk sektor perhotelan, agen perjalanan, organisasi pariwisata nasional, dan MICE.

Pada BBTF 2019 kali ini hadir 289 buyers dari 55 negara yang mendaftar antara lain Inggris, Prancis, Belanda, Italia dan Jerman. Ada juga pembeli yang datang dari Eropa Timur seperti, Bulgaria, Estonia, Polandia dan Rusia. Selain itu ada 112 buyers dari 13 negara yang didatangkan oleh Kementerian Pariwisata RI jadi akan ada kurang lebih 401 buyers dari 68 negara.

BBTF 2019 yang mengangkat tema 'Perjalanan Menuju Pariwisata Berkelanjutan' diharapkan dapat memberikan fokus yang berbeda, dimana tidak hanya mengangkat destinasi wisata Bali namun juga membahas peluang, trend, wawasan industri sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia dari ujung barat ke ujung timur indonesia.

"Dengan mengikuti Pameran BBTF 2019 bersama pelaku industri pariwisata di Yogyakarta diharapkan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisman ke DIY", jelas Kabid pemasaran Dispar DIY Marlina Handayani. (ist)

Bagaimana kualitas berita ini: