13 Sep 2019
  Editor Berita,

Bahas Potensi Kolaborasi, BNI Yogyakarta Audiensi dengan Wagub DIY

Yogyakarta (13/09/2019) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menrima audiensi dari Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Yogyakarta. Turut hadir dalam kunjungan tersebut yakni Vice President Jaringan dan Layanan BNI Yogyakarta, Arif Tri Cahyono didampingi oleh Pimpinan Cabang BNI Yogyakarta Daes Luriatmoko beserta jajarannya. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus melihat potensi kolaborasi.

Ditemui seusai acara, Arif menyatakan bahwa BNI siap mendukung dan berkolaborasi mendukung Pemda DIY. Arif menuturkan bahwa Jogja sebagai kota budaya dengan segala potensinya, tentunya akan ada hubungan dengan sarana dan prasarana yang lain seperti hotel dan penunjangnya. "Selain itu, kami juga ingin menilik lebih lanjut mengenai apa saja program-program pemerintah,” ujarnya.

Arif merasa bahwa hal tersebut patut dilakukan mengingat Sri Paduka menuturkan bahwa Jogja sejatinya bukan hanya tujuan wisata, namun Jogja adalah sebagai tempat budaya. Arif menambahkan bahwa pihaknya ingin mengetahui segala bentuk perkembangan yang terjadi wilayah Jogja sehingga dapat memberikan gambaran lebih lanjut mengenai program yang dapat koheren dan mendukung pengembangan tersebut.

Lebih lanjut, menurutnya bentuk dukungan yang dapat diberikan bisa beraneka ragam. “Dari mulai teknologi, kemudahan akses ekonomi, pengembangan UMKM, pemberdayaan dan lain sebagainya. Apalagi Jogja kan identik dengan segala budayanya dan mampu bergerak secara tradisional, hal inilah yang menjadi daya tarik Jogja bagi wisatawan bahkan sampai ke luar negeri,” ujarnya.

Di samping itu, Daes Luriatmoko menambahkan bahwa BNI Kanwil Yogyakarta akan senantiasa berperan aktif mendukung segala kegiatan yang ada di Jogja dalam bentuk apapun, termasuk juga menyediakan layanan ATM BNI yang dapat diakses selama 24 jam oleh masyarakat luas. “Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas perkenan Bapak Wagub menerima audiensi kami sehingga dapat mengetahui lebih jauh mengenai potensi kolaborasi yang bisa dilakukan,” tutupnya. [vin]

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: