15 Sep 2019

Wagub DIY Sambut Delegasi ITTF Asian Table Tennis Championships

Yogyakarta (14/09/2019) Jogjaprov.go.id – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengucapkan selamat datang kepada para peserta Asian Table Tennis Championships 2019 dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang dipercaya oleh Persatuan Tennis Meja Asia (ATTU), untuk menyelenggarakan The ITTF Asian Table Tennis Championships 2019 di Yogyakarta, "Merupakan suatu kebanggaan atas dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksana kegiatan olahraga bertaraf internasional," ungkap Sri Paduka.

Pernyataan itu diutarakan Sri Paduka saat menyambut para peserta Asian Table Tennis Championships 2019 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, pada Sabtu (15/09) malam. Sri Paduka menambahkan, "Selamat bertanding bagi para peserta delegasi dari seluruh Asia, dengan semangat yang kuat, kerja keras dan keyakinan yang besar, semoga para atlit yang bertanding dapat membawa pulang medali atas prestasinya dan dapat membanggakan nama negaranya,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, acara ini turut dihadiri Presiden Tenis Meja Asia (ATTU) Mr. Chai Zhenhua, ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), Komjen Pol (Purn) Drs. Oegroseno, SH., Forkopimda DIY serta para peserta delegasi kejuaran tenis meja Asia.

Sementara itu dalam sambutannya, Oegroseno mengucapkan terimakasih kepada Pemda DIY dan Gubernur DIY yang telah berkenan menerima serta menjamu para peserta Asian Table Tennis Championships 2019. “Saya sangat matur nuwun atas penerimaan dan keramahtamahan Yogyakarta, serta sangat bersyukur kejuaran tenis meja Asia ini dilaksanakan di Yogyakarta. Karena Yogyakarta sangat luar biasa akan budaya, pariwisata serta olah raganya. Maka pilihan hati kami tidak salah dalam memilih Yogyakarta menjadi tuan rumah atas kejuaraan tenis meja tingkat Asia ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Oegroseno menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Yogyakarta dan kepada para pejabat serta masyarakat Yogyakarta dan para sponsor yang telah mendukung acara kejuaran tennis meja tingkat Asia ini, "Tidak banyak kata kata yang bisa saya sampaikan, saya menangis bahagia atas keramahan Yogyakarta. Awalnya saya merasa tidak mampu dalam melaksanakan kegiatan ini, akan tetapi saya teringat akan perjuangan para pejuang dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka saya berfikir tenis meja Indonesia harus mampu memberikan kehadirannya di forum Asia dan mudah-mudahan dapat hadir di forum dunia," lanjutnya.

Asian Table Tennis Championships 2019 diselenggarakan pada tanggal 15-22 September 2019 di GOR Amongrogo dan diikuti sebanyak 36 negara dari 44 negara yang ada di Asia. Dalam kesempatan ini pula, Presiden Tenis Meja Asia (ATTU), Mr. Chai Zhenhua menyampaikan rasa terima kasih kepada Yogyakarta dan Indonesia selaku tuan rumah yang telah bekerja keras untuk kejuaran tenis meja yang bergengsi ini, dan diharapkan dengan adanya perlombaan ini hubungan seluruh negara di Asia menjadi lebih erat seperti layaknya keluarga dan dapat bekerjasama dengan baik.(Yn)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: