01 Okt 2019

Hari Kesaktian Pancasila, Kenang Jasa Pahlawan Revolusi

Sleman (01/10/2019) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, Selasa (01/10). Bertempat di Lapangan Monumen Kesaktian Pancasila, Kentungan, Sleman, Kapolda DIY Irjen. Pol. Ahmad Dofiri bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 mengangkat tema ‘Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia’. Pada upacara ini yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Pnb Sony Aji Pramono.

Selain diikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, perwakilan PNS, siswa-siswi, upacara ini juga dihadiri oleh Forkopimda DIY, para tamu undangan yang terdiri dari perwakilan veteran, perwakilan instansi/lembaga lainnya. Usai upacara, Wakil Gubernur DIY dan Kapolda DIY beserta para tamu undangan mengunjungi Monumen Kesaktian Pancasila.

Selama kunjungan ini diceritakan pula sejarah tentang Monumen Kesaktian Pancasila. Monumen ini didirikan tahun 1988 untuk mengenang dua Pahlawan Revolusi yang dibunuh di lokasi dimana monumen didirikan. Keduanya ialah Brigjen. Anm Katamso Darmokusumo dan Kolonel Inf. Anm. Sugiono. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: