13 Okt 2019
  Editor Agenda Kegiatan,

Memayu Ajining Arta, Wagub DIY Ajak Masyarakat Rajin Berinvestasi

Yogyakarta (13/10/2019) jogjaprov.go.id – “Menabung adalah investasi bagi setiap orang. Dengan menabung, masa depan akan lebih terjamin serta mendukung tercapainya kemandirian finansial. Menabung adalah salah satu indikator bahwa seseorang sudah mencapai taraf literat dalam mengelola keuangannya,” tutur Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

Lebih lanjut, Sri Paduka menyampaikan kebiasaan menabung itu harus ditekankan sejak usia dini, terlebih pemahaman akan literasi keuangan. Kegiatan yang berlangsung ini dapat menjadi motivator bagi masyarakat untuk dapat berinvestasi dengan menabung di bank. Salah satu keuntungan menabung di bank adalah karena bank terus meningkatkan pelayanannya dengan melalukan inovasi pada produk dan fitur.

Sri Paduka menambahkan bahwa menabung juga sejatinya adalah upaya memberdayakan uang dan selaras dengan prinsip Memayu Ajining Arta, yaitu meningkatkan nilai baik terhadap uang yang disimpan di bank.

Hal tersebut disampaikan saat Sri Paduka membacakan sambutan Guburnur DIY dalam acara Fun Bike dan Undian Tabungan Sutera dan Sutera Emas Putaran I Tahun 2019 yang diadakan BPD DIY pada Minggu (13/10) pagi di Lapangan Parkir Amongrogo Yogyakarta.

Selain dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, acara ini turut dihadiri oleh Asisten Sekertaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Tri Saktiana M.Si, Kepala LLDikti Wilayah V Dr. Didi Achjari, beberapa DPRD Kota Sleman serta beberapa pejabat dari Kabupaten Kota.

Dalam kesempatan yang sama,  R. Agus Trimurjanto selaku Direktur Pemasaran didampingi oleh Cahya Widi selaku Direktur Umum menyampaikan pesan Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad, “Undian ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh nasabah setia yang telah memberikan kepercayaan secara penuh kepada Bank BPD DIY. “Bank BPD DIY saat ini mempunyai berbagai aset berharga yang akan terus kami kembangkan. Termasuk etos kerja dan integritas adalah aset penting untuk meningkatkan layanan kami kepada nasabah. Aset BPD yang paling berharga adalah nasabah setia yaitu Bapak Ibu yang telah hadir pada hari ini. Terimakasih telah menjadi bagian keluarga besar BPD DIY. Mari kita bangun Yogyakarta Istimewa, kita berkembang bersama”, tambah Agus Trimurjanto.

Wakil Gubernur DIY selanjutnya berpartisipasi pada sesi pengundian hadiah dengan menekan tombol yang berisi sekumpulan bola bertuliskan angka yang ada di beberapa tabung. Adapun susunan dari angka-angka yang muncul tersebut sama dengan nomor undian yang dimiliki Sandiyo, nasabah Bank BPD DIY Cabang Wates. Sandiyo berhasil membawa pulang satu unit Toyota All New Rush. Selain mobil, hadiah menarik lain yang diundi adalah 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci manual, Lcd, Tv Led 32 inch, serta 1 unit motor Honda Beat. Sesi pengundian ini sendiri dilakukan hadapan para saksi yakni Notaris, Dinas Sosial DIY dan Kepolisian setempat.

Di akhir kegiatan, tak ketinggalan sajian istimewa dari penampilan The One & Only, The Goodfather of Broken Heart yakni Didi Kempot yang menghibur seluruh hadirin dengan berjoget, bersenandung dan meluapkan isi hati bersama. (/*ss)

Humas Pemda DIY

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: