23 Okt 2019
  Humas Berita,

Harus Ada Value Added yang Diusung dalam Jogja Volkswagen Festival 2019

Yogyakarta (23/10/2019) jogjaprov.go.id -  Dalam melaksanakan suatu event tidak hanya dilaksanakan dengan sukses dan mendapat kesenangan ataupun kesukaan secara bersama, namun lebih dari itu, bisakah dengan momen tersebut, sekaligus bisa diperoleh nilai tambah. Apalagi setelah pelaksanaan Pemilu lalu dirasa masih ada sedikit suasana yang belum kondusif. Demikian dikatakan oleh Wagub DIY, Paku Alam X saat menerima Panitia Jogja Volkswagen Festival 2019 di gedung Pare Anom, Kepatihan Yogyarta pada Rabu (23/10).

“Bisa tidak dihembuskan rasa kesatuan dan persatuan lewat momen tersebut. Apalagi Yogyakarta merupakan wilayah yang istimewa. Berkumpul dan berhimpun tidak hanya untuk bersenang-senang saja, namun harus ada nilai positif atau value added yang diusung,” ujarnya.

Untuk kegiatan yang digelar 2 tahunan ini, disarankan agar panitia bisa berkolaborasi dengan pihak lain seperti Dinas Pariwisata, sehingga bisa menjadi Calender of event DIY ataupun pihak-pihak  lainnya.

Wagub DIY menghimbau, perlu adanya keterlibatan UMKM di dalamnya, serta upaya mengenalkan Yogyakarta di setiap eventnya. ”Bagaimana mengenalkan Yogyakarta sebagai kota budaya yang memiliki fasilitas pariwisata berstandar dengan keramahan dan kenyamanannya,” katanya.

Sementara itu, Tjahjo Widjojono sebagai ketua panitia melaporkan bahwa Jogja Volkswagen Festival 2019 akan dilaksanakan tanggal 9-10 November 2019 di Jogja Expo Center Yogyakarta dengan target 23.000 pengunjung dan akan diikuti oleh 85 club peserta dari Indonesia dan club VW sejumlah 70 orang.

Adapun tujuan penyelenggaraannya menurut Tjahjo antara lain adalah sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan Pariwisata DIY dan sekaligus sebagai momen untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan semangat untuk memajukan bangsa Indonesia, semangat berinovasi, semangat berkarya, bekerja dan optimis dengan menampilkan karya-karya anak bangsa khususnya bidang otomotif (VW) dikancah Internasional.

Dalam kesempatan tersebut Wagub DIY dimohon untuk bisa hadir dalam kesempatan mendatang. (teb)

HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: