09 Nov 2019
  Editor Agenda Kegiatan,

Wagub DIY: Jogja Volks Wagen Fest Multi Dimensi, Sarana Pemersatu

Bantul (9/11/2019) jogjaprov.go.id – Jogja Volks Wagen Fest (JVWF) “Soul of Hero”  telah dimulai. Tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan kali keempat untuk hajatan yang digelar dua tahun sekali ini.

Event bertaraf internasional ini dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X pada Sabtu (9/11/2019) pagi bertempat di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, DI Yogyakarta. Pembukaan dilakukan dengan pelepasan cover mobil VW yang dijadikan sebagai Lucky Draw yang akan diundi pada puncak acara. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata DIY, Drs. Singgih Rahardjo, SH., ME.d, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Maryustion Tonang , serta beberapa pimpinan OPD DIY.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DIY menuturkan, Jogja Volkswagen Fest merupakan satu kegiatan yang multi dimensi, kegiatan yang menjadi pemersatu. "Pembinaan juga bisa mengakrabkan sekaligus mengaktualisasi dengan berdasarkan hobi yang sama, hobi otomotif khususnya volkswagen,” jelas Sri Paduka.

Ketua Umum Volkswagen Club Yogyakarta, Sumartoyo menyampaikan laporannya bahwa peserta yang hadir tidak hanya dari 82 klub di indonesia, tetapi terdiri dari beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Singapur, Timur Leste, Vietnam, Filipina dan Kamboja. Adapun tamu yang menghadiri acara tersebut berasal dari Eropa seperti USA, Japan, UK, Australia, France, Netherland, Switzreland.

Di samping itu, Ketua Umum Volkswagen Indonesia Komjen Purn DRS. Nanan Sukarna mengatakan, “Diharapkan tema Soul of Hero dapat mengingatkan kita sekalian agar kita bisa menjiwai tentang pengorbanan para pahlawan kita. Setidaknya VW Indonesia bisa mengangkat nama Indonesia di bidang otomotif  dan kita ingin jadikan event ini menjadi event dunia yang membawa nama besar bangsa kita,” ujarnya.

JVWF tahun 2019 ini akan digelar hingga esok, Minggu (10/11). Acara ini menghadirkan satu unit mobil yang khusus didatangkan langsung dari Jepang, satu unit VW Combi dari Belgia, dan satu unit replika mobil Porsche buatan anak bangsa. Selain itu, ada sekitar 110 unit mobit VW berbagai tipe yang akan dipamerkan. Tak mengherankan bila tercatat lebih dari 400 wisatawan lokal dan luar negeri tertarik untuk berkunjung. [kt/han]

Humas Pemda DIY 

Bagaimana kualitas berita ini: