08 Des 2014
  Humas Berita,

Anggota RAPI DIY Komitmen Peka dan Responsif Bantu Pemerintah dan Masyarakat

SLEMAN (07/12/2014) portal.jogjaprov.go.id – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pada suatu organisasi sangat penting, artinya, selain sebagai sarana evalusai kegiatan yang telah dilaksanakan dan penilaian terhadap laporan kinerja pengurus daerah yang sudah berahir masa tugasnya, sekaligus sebagai ajang penetapan program kerja berikutnya, memilih dan menetapkan pengurus daerah berikut,pengawas dan penasehat periode mendatang.

Demikian sambutan tertulis Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, yang disampaikan oleh Drs. Munarto, MM Kepala Bidang Perhubungan Udara dan Postel, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi DIY, saat membuka Musda ke-5 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) DIY di Hotel Anugerah Kaliurang, Sleman, Sabtu malam (06/12).

Hadir pada acara Musda, Ketua Umum RAPI Nasional, perwakilan Bupati Sleman, SKPD DIY terkait, perwakilan AAU Adisutjipto, Korem 072/pmk ,Polda DIY, Ketua RAPI DKI, Jabar, Jatim dan Jateng, DPP RAPI DIY, dan ORARI DIY.

Lebih lanjut dikatakan konsolidasi haruslah dimaknai sebagai upaya organisasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan dan kiprah organisasi, dengan cara melaksanakan program kerja yang aplikatif, terencana dan benar-benar bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

“Anggota RAPI DIY memiliki komitmen peka dan responsif, bertindak cepat, tepat dan akurat dalam membantu masyarakat dan pemerintah yang berkaitan dengan informasi penanggulangan bencana alam, bencana social, maupun kegiatan masyarakat” harap Sultan HB X.

Ketua RAPI DIY Agus Sulistyono, SE (JZ12AY) dalam sambutanya menyampaikan, organisasi RAPI merupakan organisasi sosial, yang keberadaannya diakui oleh pemerintah dan masyarakat, terbukti dengan adanya beberapa bencana di DIY, pada saat alat komunikasi lain lumpuh, RAPI dengan alat komunikasi yang diijinkan pemerintah tetap tanggap dan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, serta tidak pernah berpikir akan memperoleh apa nantinya, sebagai pengakuan pemerintah RAPI Kabupaten Sleman tercatat secara resmi di Kantor Kesbanglinmas, diharapkan untuk Kabupaten/Kota lainnya segera menyusul.

Sementara Ketua Panitia H. Soeleman Suseno (JZ12QL) melaporkan, Musda ke-5 RAPI DIY, diikuti sebanyak 200 peserta dari Kabupaten/Kota se DIY, 25 peninjau, serta 10 pengamat, dilaksanakan tanggal 6 – 7 desember 2014.

Acara dilanjutkan menyaksikan hiburan di Villa Ibu Yani Sapto Hudoyo (JZ12BYS). (ip/skm)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: