29 Des 2021
  Humas Berita,

Berbagi Dalam Keterbatasan Menuju Solidaritas Bersama

Yogyakarta (29/12/2021) jogjaprov.go.id – Peringatan Natal Bersama Tahun 2021 dan Perayaan Tahun Baru 2022 bagi umat Kristiani di kalangan keluarga besar PNS, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD se-Daerah Istimewa Yogyakarta diselenggarakan pada Selasa malam (28/12) secara luring terbatas di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta.

Hadir Asisten Setda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Sumadi, S.H., M.H., mewakili Gubernur DIY. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD DIY, anggota Forkopimda DIY, Ketua KWI dan PGI, Rm. Alfonsus Rodrigues Yudono Suwondo dari Kevikepen Yogyakarta Barat, serta tamu undangan umat Kristiani yang terdiri dari PNS, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD DIY.

Sumadi saat membacakan sambutan Gubernur DIY pada acara Peringatan Natal Bersama Tahun 2021, menyampaikan harapan kepada para jemaat Kristus agar semangat cinta kasih Kristus yang menggerakan persaudaraan sesuai tema Natal 2021 yang ditetapkan oleh panitia Gereja Katerdal Gabungan KWI dan PGI  dapat diterapkan dikemudian sehari-harinya.

“Kita berharap, agar tema ini bisa diterapkan kepada para jemaat Kristus di kemudian sehari-harinya, ajakan para pemimpin gereja ini diwujudkan dengan komitmen bersama umat Kristiani untuk berteguh hati menunaikan kehadiran Allah yang membawa damai sejahtera bagi umat manusia. Lebih jauh, hal ini dapat diwujudkan dengan menghayati kerukunan Allah yang damai, adil, dan saling menerima dalam keanekaragaman etnis, agama, golongan, maupun strata sosial,” jelasnya.

Sumadi juga menyampaikan bahwa Natal dan Tahun Baru adalah saat yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, sehingga suasana kegembiraan ini pun bisa memberikan kelegaan hati dan membawa terang bagi jalan hidup kita.

Adapun Ketua Panitia Peringatan Natal Bersama 2021, Monika Nur Lastiyani, MM, menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan sebagai bagaian dalam rangka Perayaan Natal 2021 dalam laporannya. Kegiatan tersebut adalah kegiatan anjang kasih sosial yang diselenggarakan pada Jum’at (10/12). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud cinta kasih terhadap sesama dengan memberikan bantuan berupa alat tulis dan sembako kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang dilaksanakan di LPSA Helen Keller Yk, LPSA Sang Timur Nanggulan Kulon Progo, LPSA Bhakti Timur Berbah Sleman.

Selain itu, juga di laksanakan pembinaan iman pada umat Kristiani PNS, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD DIY yang dilaksanakan secara daring maupun luring terbatas pada hari Jumat (17/12) di ruang Wisanggeni, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, dengan mengambil tema Berbagi Dalam Keterbatasan Menuju Solidaritas Bersama.

Diakhir laporannya, Monika mengucapkan selamat Natal Tahun 2021 kepada segenap umat Kristiani PNS, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD se Daerah Istimewa Yogyakarta, dan mengucapkan selamat Tahun  Baru 2022 kepada Gubernur DIY atau yang mewakili beserta seluruh anggota Forkopimda serta semua hadirin yang hadir di Bangsal Kepatihan maupun secara daring.

Acara peringatan hari besar keagamaan umat Kristiani keluarga besar PNS, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD DIY juga menampilkan kesenian tari, akustik, dan Gamelan Dinas Kebudayaan, vocal group Pesparawi, dan Bertutur Kitab Suci oleh Tarcisius Evan Mahardika Prasetya juara 1 Tingkat Nasional pada lomba Kreasi Virtual Katholik Indonesia. (fk)

 

HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: