21 Des 2020

Danlanud Adisutjipto Siap Mengabdi pada DIY

Yogyakarta (21/12/2020) jogjaprov.go.id – Sejak 02 Desember 2020 lalu, tampuk kepemimpinan Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto, Yogyakarta berpindah tangan dari Marsma TNI Bob Panggabean kepada Marsma TNI M. Yani Amirullah. Sebelumnya, Marsma Yani menjabat Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau).

Terkait dengan ketugasan baru tersebut, Marsma Yani melakukan audiensi kepada Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, Senin (21/12) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Hal ini dilakukan guna meminta arahan terkait dengan jabatan baru yang didudukinya.

Sri Paduka mengungkapkan, DIY memiliki koordinasi yang baik dengan Forkopimdanya. Oleh karena itu, Sri Paduka juga ingin nantinya Marsma Yani memiliki koordinasi yang baik dengan Forkopimda lainnya.

“DIY ini kecil tetapi majemuk sekali. Maka apabila tidak ada koordinasi dengan baik sesama Forkopimda, akan susah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan membuat masyarakat rukun,” ungkap Sri Paduka.

Marsma Yani berjanji akan mengabdi sepenuhnya untuk DIY selama masa ketugasannya sebagai Danlanud Adisutjipto. Dirinya menyadari, dunia penerbangan tidak boleh ada kesalahan sama sekali. Zero Error sangat diperlukan karena ketika di udara, kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal pada nyawa manusia.  

Marsma TNI M. Yani Amirullah merupakan Alumni AAU Tahun 1995 lahir di Semarang pada 5 Mei 1972. Marsma Yani pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Komandan Wing Udara 7 Lanud Supadio dan Komandan Lanud Jayapura. (uk)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: