08 Mar 2024
  Humas DIY Berita,

Dharma Wanita Persatuan DIY Gelar Peringatan Hari Kartini 2024

Yogyakarta (08/03/2024) jogjaprov.go.id – Dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2024, Dharma Wanita Persatuan DIY menyelenggarakan acara senam bersama, bazar UMKM, dan lomba merangkai buah dan sayur pada Jum’at (08/03) di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh GKBRAA Paku Alam dan diikuti oleh seluruh komponen organisasi wanita di DIY.

Ditemui usai kegiatan, Gusti Putri mengatakan, peringatan ini sebagai wujud untuk mendorong semangat perempuan agar lebih berdaya. “Ini merupakan awal semangat baru bagi para wanita untuk menyongsong tahun 2024 ini, untuk menjadi wanita yang kuat dan tangguh,” kata Gusti Putri.

Disampaikan Gusti Putri, penyelenggaraan peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini merupakan kerja sama lima komponen organisasi wanita DIY. Lima komponen organisasi wanita DIY tersebut antara lain yakni Dharma Wanita Persatuan sebagai leading sector, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Dharma Pertiwi, Bhayangkari, dan Tim Penggerak PKK.

“Harapan saya, agar para wanita (ibu-ibu) dapat selalu guyub rukun dan memiliki wawasan yang luas untuk kedepannya. Perempuan itu harus dijaga, perempuan itu luar biasa,” ungkap Gusti Putri.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini DIY tahun 2024, Sri Rahayu Widiastuti Dewo Isnu Broto, mengatakan kegiatan rangkaian peringatan Hari Kartini ini cukup banyak. Pada tanggal 1 Maret 2024 kemarin telah dilaksanakan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh 150 peserta di Bale Tanjung, Kompleks Kepatihan. Selain itu, pada tanggal 5 Maret 2024 juga telah dilaksanakan bakti sosial di Lapas Perempuan Kelas IIB, Wonosari.

Dewo menyampaikan, nantinya masih ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati Hari Kartini di DIY. Ia pun menambahkan puncak acara peringatan Hari kartini diselenggarakan pada 24 April 2024 di Bangsal Kepatihan. “Harapan kami, wanita-wanita yang ada di DIY ini semakin semangat, semakin maju, dan bersemangat untuk meningkatkan kualitas hidupnya,” imbuhnya. (ham/yd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: