19 Mar 2024
  Humas DIY Berita,

DIY Segera Perbaiki Ruas Jalan Godean

Yogyakarta (19/03/2024) jogjaprov.go.id – Pemerintah Daerah DIY akan segera memulai proses perbaikan jalan rusak di Godean, Sleman pada April 2024 mendatang. Proses perbaikan jalan tersebut telah lama direncanakan dan saat ini tengah dalam proses lelang pemilihan penyedia jasa pengerjaan proyek.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengungkapkan hal demikian saat ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD DIY pada Selasa (19/03) di Gedung DPRD DIY, Yogyakarta. Sri Sultan mengatakan, pengerjaan proyek perbaikan jalan di Godean ini dilakukan oleh Pemda DIY langsung melalui OPD terkait, bukan pemerintah kabupaten.

“Kan sudah dilelang, selesai Maret akhir atau awal April. Iya (perbaikan dimulai April), diambil provinsi (pengerjaannya),” ujar Sri Sultan.

Menurut Sri Sultan, perbaikan jalan yang rusak harus diprioritaskan. Apabila perbaikan jalan rusak secara keseluruhan belum dapat dilaksanakan karena hambatan anggaran, perbaikan jalan seperti penambalan diharap dapat diupayakan demi menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Ya diperbaiki (jalan rusak). Yang penting itu tambal dulu kalau anggarannya belum ada. Supaya tidak ada yang kejeglong (jatuh). Perbaikan kan (memang) tergantung nanti waktunya anggaran. Kalau belum ada waktunya anggaran kan juga susah. Ini yang penting kan ditambal supaya kalau hujan tidak membahayakan orang, karena kan orang belum tentu tahu kalau itu berlubang,” tutur Sri Sultan. (Han/Ham/Tfk/Sd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: