01 Des 2021
  Humas Berita,

Donor Darah Membuat Badan Sehat dan Bugar

Yogyakarta (01/12/2021) jogjaprov.go.id – Panitia Peringatan Hari Ibu kembali menggelar salah satu rangkaian kegiatannya berupa donor darah di Kantor PMI Kota Yogyakarta, Jl.Tegalgendu, Kotagede Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan bersama oleh lima komponen Organisasi Wanita DIY yaitu: Dharma Wanita, BKOW, TP PKK, Dharma Pertiwi dan Bhayangkari hari ini, Rabu (01/12) tersebut berhasil mengumpulkan 54 pendonor dari 100 calon pendonor.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana PHI ke 93 Tahunn 2021 Ny. Sri Endah Pujiati Kadarmanta Baskara Aji, kegiatan donor darah di samping untuk membuat badan sehat dan bugar juga dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang lain yang membutuhkan darah. Kegiatan yang dilaksanakan dalam masa pandemi ini menurutnya, tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Unit Transfusi Darah PMI Cabang Kota, dr. Tika Kurnia Ilahi menyampaikan bahwa kebutuhan donor saat ini dalam kondisi mencukupi dan bahkan melampaui target. Walaupun beberapa saat adanya pandemi Covid-19 kemarin terdapat banyak permintaaan plasma darah. Namun walaupun sampai saat ini kondisi sudah landai PMI Kota Yogyakarta masih menyediakan plasma darah apabila diperlukan nanti.

Hampir tiap hari terdapat 100 pendonor untuk merelakan darahnya disumbangkan ke PMI Kota Yogyakarta, walaupun sebelum masa pandemi bisa mencapai 3.500 pendonor per bulan, tandasnya. (teb)

Bagaimana kualitas berita ini: