31 Mei 2023
  Humas DIY Berita,

Dua Inovasi KPPD Bantul Siap Permudah Pembayaran Pajak

Yogyakarta (31/05/2023) jogjaprov.go.id – Inovasi PAK MATUN LAN SI CEMOL atau Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor  5 Tahunan Keliling dan GO DOOR JEMPOL SIPANDA atau Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor 1 Tahunan Jemput Bola lahir dari KPPD Bantul. Keduanya menjadi pendukung tertib pajak kendaraan oleh masyarakat.

Kedua inovasi ini diresmikan oleh Sekda DIY Beny Suharsono pada Rabu (31/05) di Kantor Samsat Pembantu Sewon, Sewon, Bantul. Beny mengaku bangga dan mengapresiasi upaya KPPD Bantul untuk mendukung realisasi pajak secara optimal.

“Selama ini, pajak kendaraan menjadi penyumbang realisasi pajak tertinggi di DIY. Di Bantul, dari laporan yang saya terima, pertumbuhan kendaraan cukup pesat. Meski demikian, perlu adanya kemudahan layanan bagi masyarakat wajib pajak sehingga realisasi pajak dapat tercapai optimal,” kata Beny.

PAK MATUN LAN SI CEMOL dan GO DOOR JEMPOL SIPANDA merupakan layanan yang ditujukan untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Layanan ini berupa pajak lima tahunan keliling dengan memfaslitasi registrasi cek fisik dan layanan pajak tahunan jemput bola potensi pajak kendaraan bermotor.

Beny berharap, kedua inovasi ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untul tertib membayarkan pajak demi kesejahteraan bersama. “Inovasi dan kemudahan yang ditawarkan ini saya harap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak untuk lebih tertib dan taat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya. Dengan begitu dapat mengurangi jumlah tunggakan pajak dan mampu meningkatkan pendapat asli daerah,” tutup Beny.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Ketua Komisi B DPRD DIY, Kepala BPKA DIY, Direktur Lalu Lintas POLDA DIY, Kepala PT Jasa Raharja ( Persero ) Cabang Yogyakarta serta Direktur Bank BPD DIY. (uk)

Humas Pemda DIY

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: