05 Mei 2023
  Humas DIY Berita,

Dua Pimpinan Lanal Yogyakarta Sowan Gubernur DIY

YOGYAKARTA (05/05/2023) jogjaprov.go.id. – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima audiensi Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta pada Jumat (05/05) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Pada pertemuan ini, hadir Danlanal Yogyakarta, yakni Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, S.Ag., M.M., serta Laksamana Pertama TNI Damayanti, S.H., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Danlanal Yogyakarta dan kini menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kolinlamil di Jakarta.

Adapun tujuan kedua pejabat tersebut bertemu dengan Sri Sultan, selain untuk kulo nuwun serta memperkenalkan diri sebagai Danlanal Yogyakarta, dan untuk berpamitan bagi Danlanal sebelumnya. Turut mendampingi Pasops Lanal Yogya Mayor Laut (P) Limpimpang, Pasintel Lanal Yogyakarta Mayor Laut (E) Sugiyono dan Pjs Kaset Lanal Yogyakarta  serta Lettu Laut (P) Sri Purwanti.

Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, S.Ag., M.M  merupakan perempuan kelahiran tahun 1975 dari Desa Blang Krueng, Kabupaten Aceh Besar, dengan rekam jejak alumni UIN Ar Ramiry Banda Aceh dan Alumni SEPA PK Angktan V Tahun 1998. Dilantik Panglima TNI Yudho Margono menjadi Komandan Lanal Yogyakarta. 

Seusai bertemu dengan Sri Sultan, Laksamana Pertama TNI Damayanti, S.H. M.M, menyampaikan kesan bahwa selama menjabat Dan Lanal di Yogyakarta di Yogyakarta, mendapatkan banyak pengalaman baik tentang kebudayaan maupun pendidikan, karena Yogyakarta menjadi kota pendidikan. Dari segi  pertanian dan sebagainya memang Pemerintah sedang menggelorakan tentang kampung Nusantara, tentang pertanian dalam arti luas, kebahariaan serta tentang kampung maritim di Yogyakarta, dan ternyata program ini semua bisa dilaksanakan di Yogyakarta. Sedangkan menyangkut kebudayaan, Damayanti menyampaikan bahwa yang awalnya tidak tahu tentang kebudayaan di Yogyakarta, sekarantg lebih banyak tahu bagaimana budaya di Yogyakarta. ”Dari segi Kebudayaan yang saya tadinya tidak tahu, sekarang saya lebih banyak tahu bagaimana budaya di Yogyakarta yang bikin kami betah  di Yogyakarta ini “ tandasnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur DIY Hamengku Buwono X menyampaikan, dengan berakhirnya masa tugas Damayanti di Yogyakarta, selain mengucapkan banyak terima kasih atas tugas dan kerjasamanya yang terjalin dengan baik selama ini, Sultan juga berpesan agar tugas baru yang akan diembannya bisa dilaksanakan dengan amanah, teliti dan berhati-hati dan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya pula.

Kepada Dan Lanal yang baru Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, S.Ag., M.M, Sri Sultan mengucapkan selamat datang di Yogyakarta dan mendukung kehadirannya. Meskipun  Dan Lanal ini berasal dari luar Jawa, harapannya  untuk segera dapat menyesuaikan diri di Yogyakarta serta menyatu membaur dan bekerjasama dengan Forkopimda DIY.

Pada audensi kedua pejabat angkatan laut dengan Gubernur DIY ini juga membahas isu-isu strategis yang sedang hangat berkembang saat ini di Yogyakarta, dan diakhiri dengan  serah terima cindera mata serta foto bersama. (kr/imm/rjd)

 

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: