27 Apr 2023
  Humas DIY Berita,

Duduki Jabatan Baru, Danrem 072/Pamungkas Pamit

Yogyakarta (27/04/2023) jogjaprov.go.id – Menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Panglima TNI Bidang Pengawasan Khusus dan Lingkungan Hidup, Mayjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., melepas jabatan lamanya sebagai Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas. Sebelum memulai tugas barunya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta ini, Puji pun berpamitan kepada Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X pada Kamis (27/04) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Sri Paduka menyambut baik serta turut mendoakan kelancaran untuk Puji dalam menjalankan tugasnya yang baru. Sri Paduka juga berpesan, agar Puji dapat senantiasa menjaga kesehatannya.

“Selamat bertugas Bapak di tempat baru. Mohon maaf jika selama ini, di dalam hubungan kerja, baik kedinasan maupun pribadi, ada yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Saya juga ikut mendoakan, semoga lancar semua. Yang penting semoga tetap sehat, sukses,” tutur Sri Paduka.

Ditemui usai pertemuan dengan Wagub DIY, Puji menyampaikan, dirinya menjabat sebagai Danrem 072/Pamungkas selama kurang lebih satu tahun. Selanjutnya mulai 6 Mei 2023 mendatang, Puji akan mulai bertugas sebagai Staf Ahli Panglima TNI Bidang Pengawasan Khusus dan Lingkungan Hidup di Mabes TNI Cilangkap.

“Saya menghadap Wagub dalam rangka pamitan. Mohon diri telah selesai bertugas di Jogja kurang lebih selama 1 tahun ya. Saya dapat tugas baru di Mabes TNI. Tanggal 6 saya sudah mulai berangkat ke sana,” ujar Puji.

Puji mengungkapkan kesannya bahwa selama menjabat sebagai Danrem 072/Pamungkas, Jogja sangat istimewa. “Pokoknya kesannya istimewa. Semuanya istimewa. Saya dapat pengalaman bagaimana bertugas di Jogja yang istimewa ini. Mudah-mudahan ini membawa pengalaman dan bekal saya nanti kerja di tempat lain,” ucap Puji.

Puji pun berharap, DIY dapat tumbuh dan berkembang lebih baik lagi ke depannya. “Lebih meningkat tingkat perekonomiannya. Masyarakatnya lebih rukun, guyub, adem, tentrem, madep, mantep,” kata Puji.

Adapun jabatan Puji sebagai Danrem 072/Pamungkas, digantikan oleh Brigjen TNI Joko Purnomo. Sebelumnya, Brigjen TNI Joko Purnomo menjabat selaku Direktur Umum (Dirum) Akmil. (Han/Ts)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: