22 Feb 2013
  Humas Berita,

DWP Kemenlu Resmikan Taman Baca Caraka Widya

 

 

Sleman (22/02/2013) portal.jogjaprov.go.id - Untuk menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak dan warga masyarakat Hunian Tetap (Huntap) Karang Kendal, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Taman Baca Caraka Widya diresmikan oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan, Kementrian Luar Negeri Ny. Saraya Natalegawa, pada Jumat (22/02).

 

Disamping meresmikan taman baca, Ny. Saraya Natalegawa juga memberikan bantuan buku-buku yang berasal dari ibu Any Yudhoyono, untuk taman baca caraka widya ini, semoga dengan adanya tambahan buku-buku ini bisa meningkatkan SDM warga masyarakat huntap Karang Kendal. Imbuh Ny. Saraya Natalegwa.

 

Ucapan terima kasih disampaikan kepada LPPM UGM, Pemerintah Kabupaten Sleman dan Instansi terkait atas kerjasamanya dengan Dharma Wanita Persatuan Kemenlu, dalam rangka membangun taman baca caraka widya yang berlokasi di Huntap ini.

 

Diharapkan warga disini juga bisa memberi informasi kepada warga sekitar Huntap untuk menambah ilmu pengetahuan dengan membaca ditaman baca caraka widya.

 

Sementara itu Prof. Suratman selaku ketua LPPM UGM mengatakan , taman baca ini sebagai langkah awal bagi generasi penerus bangsa terutama yang berada di lingkungan huntap karang kedal untuk bisa mengakses ilmu dengan membaca, kita harus melek Teknologi Informasi , akan tetapi kita jangan tersesat oleh Teknologi informasi, tandasnya.

 

Cerdas, kreatif dan inovatif adalah harapan kita pada generasi penerus bangsa, maka apabila kita suka membaca, ilmu kita akan bertambah dan konsep bersama harus tetap kita jaga yaitu mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa.

 

Taman baca caraka widya ini bisa sebagai dasar anak-anak untuk mencari ilmu guna meningkatkan ilmunya di pendidikan yang lebih atas, namun dasar senang membaca harus kita tanamkan pada diri anakanak sejak dini. Tambah Prof. Suratman.

 

Sedangkan dr. Ingrit W.M.Kes, Kepala Bapeda Sleman, membacakan sambutan tertulis Bupati Sleman menjelaskan, sinerginitas antara LPPM, DWP Kemenlu dan LPPM UGM, sangat membantu warga masyarakat huntap dalam mendirikan taman baca caraka widya ini, karena Karang Kendal sangat jauh dari toko buku, maupun perpustakaan daerah. Dengan adanya taman baca ini anak-anak bisa membaca buku tidak perlu keperpustakaan akan tetapi bisa ditaman baca Caraka Widya.

 

Taman baca ini bisa sebagai tempat informasi ilmu pengetahuan, juga bisa untuk meningkatkan ekonomi kreatif warga masyarakat. Kedepan supaya taman baca ini tetap di perihara dengan baik dan saling koordinasi dengan instansi terkait. Pinta Bupati Sleman

 

Acara dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Ketua DWP Kemenlu Ny. F. Wardana dengan Prof Suratman sebagai tanda diresmikannya Taman Baca Caraka Widya di huntap Karang Kendal ini. Tampak hadir pada acara peresmian Taman Baca Caraka Widya tersebut, selain rombongan DWP Kemenlu, juga hadir Pejabat dari Pemkab Sleman, UGM dan Pengurus DWP DIY Ny. Sigit Sapto Rahardjo dan Ny. Andung Prihadi S. (skm)

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: