05 Des 2018

Sri Sultan Dukung Peningkatan Kelas Imigrasi

Yogyakarta (5/12/2018) jogjaprov.go.id - Gubernur D.I. Yogyakarta  Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta Sutrisno di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (5/12).  Pertemuan antara lain membahas optimalisasi kinerja Kantor Imigrasi berkaitan dengan akan dibukanya New Yogyakarta International Airport (NYIA).

“Bapak Gubernur tadi menyampaikan kalau bisa Kantor Imigrasi kelasnya dinaikkan, fasilitas ditambah. Dengan begitu pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik. Beliau medukung langkah Kantor Imigrasi,” ungkap Sutrisno usai pertemuan.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan maka pihaknya akan terlebih dahulu mengoptimalkan mutu sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya. Peningkatan kelas Kantor Imigrasi Yogyakarta direncanakan sampai ke level A1 khusus.  Melihat perkembangan yang ada di Yogyakarta, diharapkan peningkatan kelas itu segera terwujud.

“Mohon doanya saja,” katanya.

Sutrisno menyebut Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang tingkat kedatangan wisatawan asingnya cukup tinggi. Jumlahnya dapat mencapai 11.000 orang per bulan.  Khusus bulan Juli dan Agustus bahkan bisa mencapai 14.000 orang per bulan.  Itupun hanya yang tercatat masuk melalui Bandara Adisutjipto, belum yang dari luar bandara. 

Kenaikan wisatawan asing juga terlihat pada setiap menjelang akhir tahun. 

“Pada saat terjadi lonjakan jumlah kunjungan kita selalu meningkatkan pengawasan melalui operasi gabungan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (uk)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: