13 Jun 2014
  Humas Berita,

Kampanye Kesehatan Dalam Rangka Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Dalam rangka Peringatan Hari Tanpa Tembakau Seduniayang diperingati tiap tanggal 31 Mei, telah dilaksanakan kegiatan Kampanye Kesehatan pada tanggal 31 Mei 2014 yang bertempat di Hotel Mutiara Jl. Malioboro No. 18 Yogyakarta.

Kampanye Kesehatan yang mengambil tema "Naikkan Cukai Rokok, Lindungi Generasi Muda", dihadiri oleh segenap kawula muda yang terdiri dari siswa-siswa sekolah, Mahasiswa, LSM peduli kesehatan, dan KNPI Yogyakarta.

Sebelum pelaksanaan kampanye kesehatan dimulai, dilaksanakan kegiatan Kampanye Simpatik oleh peserta kampanye di sepanjang Jalan Malioboro dengan membagikan brosur, leaflet, poster dan souvenir yang berkaitan dengan tema Kampanye. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari segenap pengguna Jalan Malioboro.

Dalam kegiatan kampanye ini menghadirkan pakar fisiologi, dr. Zainal Mutaqin, dan pakar kesehatan jiwa, dr Budi Pratiti, Sp.Kj. Dalam paparannya dr. Zainal Mutaqien menyampaikan bahwa secara fisiologis merokok merupakan kegiatan yang sangat merugikan tubuh karena asap rokok yang mengandung berbagai zatberbahaya, akan mengganggu fungsi pernafasan. Jika asap rokok masuk ke dalam tubuh maka sel darah merah (erytrosit) tidak akan leluasa mengangkut oksigen, sehingga fungsi pernafasan akan terganggu.

Sedangkandr.Budi Pratiti, Sp.Kj, menyampaikan bahwa agar remaja menjadi pribadi yang tangguh maka harus menjaga diri dari perilaku buruk yang merusak seperti merokok, minum-minuman keras dan narkoba.

"MARI BUDAYAKAN HIDUP BERSIH DAN SEHAT, ENYAHKAN ROKOK DALAM KEHIDUPAN KITA SEHARI-HARI"

Bagaimana kualitas berita ini: