22 Agt 2022

Kembangkan Diri, FH UGM Perlu Manfaatkan Momentum

Yogyakarta (22/08/2022) jogjaprov.go.id - Jajaran Dekanat beserta beberapa Guru Besar Fakultas Hukum UGM bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Senin (22/08). Pertemuan yang dilakukan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan alumni Fakultas Hukum UGM.

“Kedatangan kami kali ini sebenarnya untuk silaturahmi karena beliau (Sri Sultan) adalah alumni Fakultas Hukum UGM dan beliau juga sebagai anggota Majelis Wali Amanat di UGM. Karenanya, nasihat dari Sri Sultan dapat sangat membantu kami untuk penanganan selanjutnya di Fakultas Hukum,” ungkap Dekan Fakultas Hukum UGM, Dahliana Hasan, S.H., M.Tax., Ph.D.

Dikatakan Dahliana, selama perbincangan dengan Sri Sultan, tidak ada pesan khusus yang disampaikan. Namun memang terdapat saran-saran yang diungkapkan Sri Sultan demi kemajuan Fakultas Hukum UGM ke depan. Salah satunya, Sri Sultan mengharapkan agar Fakultas Hukum UGM bisa lebih mengembangkan dirinya lagi, dan lebih kritis dengan kondisi hukum terkini.

“Memang Fakultas Hukum diharapkan untuk mengembangkan dirinya dan juga mengambil momentum-momentum yang baik untuk perkembangan ke depan. Ini bisa terhadap kasus-kasus hukum yang saat ini terjadi,” imbuhnya.

Dahliana pun mengatakan keinginan Fakultas Hukum UGM ke depannya yang memang ingin mengembangkan diri lebih baik, baik dari sisi keilmuan maupun dari sisi penelitian dan pengabdian masyarakat. Fakultas Hukum UGM juga berkeinginan menjadi Fakultas Hukum nomor satu di Indonesia.

“Kalau sekarang kan memang kami menjadi salah satu yang terbaik. Tapi paling tidak kami ingin menjadi center of excellence di Indonesia secara keilmuan,” tuturnya.

Dalam pertemuan ini hadir pula Guru Besar FH UGM, yakni Prof. Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M., dan Prof. Dr. Marsudi Triatmodjo, S.H., LL.M. Selain itu, hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama FH UGM, Adrianto Dwi Nugroho, S.H., Adv.LL.M., LL.D.; Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia FH UGM, Dr. Mailinda Eka Yuniza, S.H., LL.M; dan Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Sistem Informasi FH UGM, Dr. Heribertus Jaka Triyana, S.H.,LL.M., M.A. (Rt/Dv)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: