30 Apr 2014
  Humas Berita,

Kepengurusan Dewan Kebudayaan DIY Periode 2014-2018

 

YOGYAKARTA.(30/04/2014) portal.jogjaprov.go.id- Seperti kita ketahui bahwa Kebudayaan dipahami secara umum memiliki multidefinisi, sesuai dengan perspektif dan kepentingannya. Meskipun demikian, hampir sebagian besar sepakat bahwa, kebudayaan adalah buah pemikiran yang memiliki nilai-nilai tertentu, sehingga bersifat abstrak dan tidak kasat mata.

 

 

Hal itu disampaikan Gubernur DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, saat mengukuhkan Dewan Kebudayaan DIY masa bakhti 2014-2018 di Pendopo Dinas Kebudayaan DIY , pagi tadi hari rabu ( 30/04).

 

 

Dijelaskan Gubernur DIY.jika dilihat dari bukti-bukti yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, indikator yang paling mudah diamati dan dikembangkan adalah hasil dari buah pemikiran itu yang berupa budaya bendawi.

 

 

Oleh karena itu, pembangunan kebudayaan lebih banyak ditujukan pada hasil budaya. Namun demikian, sesungguhnya budaya yang bersifat nilai-nilai (intangible culture) juga dapat dikembangkan, terutama jika dihubungkan dengan kenyataan bahwa, kebudayaan itu bersifat dinamis, sehingga semestinya dapat diidentifikasi, dianalisis, diantisipasi serta dikembangkan bagi keutuhan masa depan yang lebih baik.

 

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan DIY.Drs. GBPH.Yudhaningrat .M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa, Dewan Kebudayaan DIY, masa bakti 2014-2018 merupakan hasil dari serangkaian proses seleksi yang matang dan sungguh-sungguh berdasarkan tantangan masa depan DIY, Hal ini terkait Keistimewaan serta visi Gubernur DIY, yaitu Renaisance DIY, Among Tani Dagang Layar.

 

 

Anggota Dewan Kebudayaan DIY, masa bakti 2014-2018, terdiri dari kalangan Akademisi, Praktisi dan Usahawan untuk mencerminkan berbagai unsur budaya, antara lain bidang seni rupa seni pertunjukan, budaya relegius.

 

Sementara itu susunan personalia Dewan Kebudayaan DIY masa bakti 2014-2018 adalah Pelindung Hamengku Buwono X, Ketua Drs. Djoko Dwiyanto, M.Hum, Wakil Ketua I. Ir Revianto Budi Santosa, M.Arch, Wakil Ketua II. Dr. Y. Argo Twikromo, Sekretaris Drs. Sindung Tjahyadi, M.Hum (bin/skm)


HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: