13 Apr 2018
  Humas Berita,

KONI DIY Harus Konsisten Laksanakan Program

Yogyakarta (13/04/2018) jogjaprov.go.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY berencana menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Daerah Luar Biasa (MUSORDALUB) pada 12 Mei 2018 ini. KONI DIY pun diminta melaksanakan semua programnya dengan konsisten.

Hal ini terungkap dalam pertemuan KONI DIY bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis Kepatihan Yogyakarta pada Jumat (13/04). Plt. Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, SH., MM., usai pertemuan mengatakan, maksud kedatangan mereka yakni ingin melaporkan rencana pelaksanaan MUSORDALUB KONI DIY, sekaligus proses kepengurusan.

“Jadi kita ini terlambat lapor soal kepengurusan. Sejak meninggalnya Ketua kami, kami belum melaporkan proses kepengurusan sama sekali. Karena itu kami datang hari ini, sekaligus untuk meminta Sri Sultan untuk berkenan hadir saat MUSORDALUB,” ujarnya.

Ketua I KONI DIY ini pun menuturkan, salah satu rangkaian yang akan dilakukan dalam MUSORDALUB nanti ialah memilih ketua umum definitif. Dalam pertemuan bersama Gubernur DIY tersebut, ia juga menyampaikan persiapan KONI DIY untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2019 mendatang.

“PORDA nanti pelaksananya KONI Kota Yogyakarta. Kami juga berencana untuk melakukan sosialisasi bahwa PORDA ini adalah event milik KONI DIY, hal ini yang harus dpahami oleh teman-teman di daerah semua,” imbuh Triyandi Mulkan, SH., MM.

Menurut Triyandi Mulkan, SH., MM., pola pembinaan atlet yang selama ini dilakukan KONI DIY juga menjadi bahan pelaporan pada Gubernur DIY. Untuk itu, Gubernur DIY pun berpesan agar KONI DIY bisa melaksanakan program dengan konsisten. Terkait PORDA, Gubernur DIY menginginkan agar ajang tersebut bisa benar-benar menjadi ajang pembinaan atlet daerah.

“Mau beliau, semua atlet daerah dibina dan bisa ikut PORDA. Bahkan kalau bisa atlet nasional tidak perlu ikut di PORDA DIY, ini agar potensi atlet daerah bisa lebih terbina,” imbuhnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua II KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes. dan Ketua III KONI DIY GKR Bendara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Drs. Kadarmanta Baskara Aji, serta Kepala DPPKADIY Drs. Bambang Wisnu Handoyo, MM. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: