28 Mar 2022
  Superadmin Berita,

KORPRI Harus Terus Bertransformasi

Yogyakarta (28/03/2022) jogjaprov.go.id - KORPRI sebagai wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus-menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa sejak didirikan. Untuk itulah, di usia emasnya, KORPRI diharapkan terus menjaga mindset, sekaligus membangun cultural set untuk terus bertransformasi.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua III Dewan Pengurus Daerah (DPD) KORPRI DIY, Etty Kumolosari saat membacakan sambutan Ketua DPD KORPRI DIY, Kadarmanta Baskara Aji pada Senin (28/03). Dalam Musyawarah Daerah DPD Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) DIY yang diadakan di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta ini, KORPRI diharapkan bisa menjaga netralitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Jelas, pengabdian yang diberikan setiap anggota KORPRI kepada bangsa dan negara tidaklah boleh berhenti. Anggota KORPRI harus terus memperkokoh sikap melayani, menjadi abdi masyarakat dan menjadi abdi negara, terus berinovasi dan mengembangkan cara baru yang lebih efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” paparnya.

Etty menambahkan, ekspektasi masyarakat pada pegawai negeri semakin tinggi. Hal ini seiring dengan tantangan perubahan yang juga semakin kompleks. Berbagai tantangan baru bisa muncul secara tidak terduga, baik itu karena perkembangan teknologi maupun karena musibah dan pandemi.

Selain itu, anggota KORPRI dalam mengabdi kepada negara perlu memedomani beberapa hal, yaitu setiap anggota dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama. Mulai dari memberi layanan terbaik untuk masyarakat, berkompeten pada pelayanan, akuntabel, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Kita juga dituntut melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, hindari ketidakefisienan, serta berkolaborasi lintas organisasi, lintas daerah, lintas ilmu dan meningkatkan e-government. Selanjutnya, bangun dan perkokoh integritas aparatur, ciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel, serta perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Dengan berbagai visi itulah, diharapkan Musyawarah Daerah DPD KORPRI DIY dapat membawa semangat baru dalam merespons era digitalisasi, dengan orientasi peningkatan layanan publik yang lebih baik dan manusiawi.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bidang Administrasi DPD KORPRI DIY, Amin Purwani melaporkan kegiatan dan pertanggungjawaban kepengurusan KORPRI DIY Masa jabatan 2017-2022. Musda kali ini diselenggarakan daring maupun luring. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: