07 Jun 2018
  Humas Berita,

Sambut NYIA, ASITA Siapkan Variasi Wisata

Yogyakarta (07/06/2018) – Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) sowan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kamis (07/06). Dalam pertemuan tersebut, pihak ASITA menyampaikan kesiapan menyambut New Yogya International Airport (NYIA) dengan menyiapkan produk-produk wisata yang lebih variatif.

ASITA tidak hanya menyediakan paket tur ke tempat-tempat yang sudah populer seperti Candi Borobudur dan Prambanan, tetapi akan diusahakan untuk memasarkan tempat-tempat yang belum banyak diketahui, baik oleh turis lokal maupun turis asing.

“Kita harus lebih kreatif lagi karena masih banyak destinasi-destinasi di desa wisata yang bisa kita unggulkan,“ ungkap Ketua ASITA DIY Sudiyanto.

ASITA juga mengusulkan diadakannya atraksi-atraksi budaya dengan mengangkat potensi lokal seperti seperti budaya dari kampung-kampung yang ada di Yogyakarta. “Atraksi-atraksi budaya ini rencananya akan kami lakukan di beberapa titik di mana banyak wisatawan yang datang, seperti pojokan Malioboro,” pungkas Sudiyanto.

Gubernur menyambut baik rancangan wisata yang dilakukan oleh ASITA.  ''Yang terpenting adalah bagaimana pariwisata memberikan manfaat sebanyak mungkin bagi kepentingan masyarakat,'' pesan Gubernur.

Selaras dengan pernyataan Gubernur, Kepala Dinas Pariwisata DIY Ir Aris Riyanta MSi menyampaikan pihaknya mendukung penuh rencana dan usulan-usulan ASITA selama hal tersebut baik untuk masyarakat dan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke DIY. (Tr)

 

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: