22 Sep 2023
  Humas DIY Berita,

L-OTA DIY Serahkan Bantuan untuk 121 Siswa Kulon Progo

Yogyakarta (22/09/2023) jogjaprov.go.id - Lembaga Orang Tua Asuh (L-OTA) DIY kembali menyerahkan Bantuan Anak Asuh Tahun Ajaran 2023/2024 untuk Kabupaten Kulon Progo. Agenda ini dilaksanakan hari Kamis (21/09) di Ruang Rapat Bale Agung, Komplek Pemerintah Daerah Kulon Progo. Bantuan tersebut diserahkan oleh H. Fahrudin, M.A dari L-OTA DIY dan diterima oleh  Kepala Bagian Kesra Setda Kab. Kulon Progo, Heri Darmawan, A.P., MM selaku Ketua L-OTA Kab. Kulon Progo. Bantuan ini selanjutnya akan diteruskan kepada 121 anak asuh yang berasal dari 83 SD/MI, 36 SMP/MTs dan 2 SMA/AMK di wilayah kabupaten Kulon Progo.

Turut hadir dalam agenda tersebut mewakili donatur L-OTA DIY adalah Endah Prasetioningtiyas mewakili PT. Sarihusada Generasi Mahardhika, Sari mewakili PT. Bank BPD DIY Cabang Utama dan Fauzi mewakili PT. Madu Baru PG-PS Madukismo. Adapun pada tahun ajaran 2023/2024, total alokasi dana bantuan untuk anak asuh yang diserahkan oleh Lembaga Orang Tua Asuh DIY sebesar Rp 140.760.000.

Beberapa pihak yang menjadi orang tua asuh diantaranya adalah PT. Sarihusada Generasi Mahardika, Bank BPD DIY, Pamella Supermarket, Manna Kampus, Pt. Madu Baru PG-PS Madukismo, Bimbingan Belajar Neutron YK dan PT. Ramai Putra Sejahtera. Untuk tahun ini, penerima bantuan adalah sekolah-sekolah yang ada di DIY, terdiri dari 354 SD/MI, 143 SMP/MTs dan 9 SMA/SMK, dengan total sebanyak  506 anak asuh.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan adanya kerjasama yang baik antara L-OTA DIY dan L-OTA Kulon Progo terkait dengan pendataan anak asuh, penyerahan bantuan anak asuh dan monitoring penyerahan bantuan anak asuh, serta agar tetap dapat melanjutkan pemberian bantuan dimasa yang akan datang. Adapun anak asuh yang dipilih berasal dari keluarga kurang mampu dan diutamakan anak yatim atau yatim piatu yang belum pernah mendapatkan bantuan, sehingga dapat bermanfaat untuk kebutuhan pendidikan. (Wd)

Humas Pemda DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: