07 Mar 2018
  Humas Berita,

Mandiri Taspen Beri Perhatian Pensiunan PNS

Yogyakarta (07/03/2018) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan HB X mendukung program baru Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) anak perusahaan Bank Mandiri dan Taspen. Program tersebut bertujuan menyejahterakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya senang Taspen terus mengembangkan inovasi produk bagi para pensiunan PNS,” kata Gubernur DIY. Sri Sultan HB X juga memberi masukan untuk Bank Mantap bisa mengembangkan lahan rumah sewa bagi pegawai PNS yang masih muda.

Dalam kesempatan ini, Direktur Operasi PT Taspen (Persero) Ermanza menyampaikan, kedatangan Taspen untuk menjelaskan inovasi layanan Bank Mantap bagi pensiunan PNS. “Kami berkunjung ke Gubernur DIY untuk menjelaskan pengelolaan Taspen,  bahwa saat ini Taspen sudah memperbaiki diri dalam inovasi layanan,” ucap Ermanza pada pertemuan dengan Gubernur DIY di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (07/03).

Urusan kartu peserta pensiun PNS, Ermanza menjelaskan, inovasi Taspen kedepan yang utama adalah melayani sepenuhnya para peserta pensiunan PNS. “Jadi kami Taspen yang akan mengurus persyaratan maupun kartu peserta Tunjangan Hari Tua (THT), jaminan kesehatan, dan jaminan kematian . Pensiunan PNS ini kan sudah mengabdi ke masyarakat, jadi tidak perlu memikirkan kesejahteraan di hari tua, biar kami saja,” jelas Ermanza.

Sedangkan dari Direktur Utama PT Bank Mantap Josephus K. Triprakoso menambahkan, program lainnya yaitu program Mandiri Taspen Sejahtera yang menjadi program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi pensiun maupun calon pensiun PNS untuk melakukan pelatihan wirausaha dengan menghadirkan mentor.

“Kami hadirkan mentor bagi pensiunan PNS yang berniat dan mau berwirausaha. Kami beri pelatihan dari awal hingga akhir sesuai kemampuan peserta pensiun, setelah itu nanti akan kami beri kredit. Hasil usaha itu juga wajib dibeli mentor pelatihan,” ungkap Josephus K. Triprakoso.

Josephus K. Triprakoso menerangkan terkait pelatihan wirausaha, sebagai anak perusahaan Taspen wajib memberikan kesejahteraan kepada pensiunan. “Jadi kita mau pensiunan itu sejahtera, karena kebanyakan pensiunan justru malah susah,” jelas Direktur Utama Bank Mantap.

Mengenai program lain dari Bank Mantap, Joseph menjelaskan, akan ada program perumahan atas kerjasama dengan Taspen dan BTN untuk pegawai PNS berserta nasabah Taspen. “Program ini sekaligus menjawab masukan Sri Sultan HB X untuk pengembangan rumah sewa seperti rusunawa, ini akan menjadi catatan bagi kami,” tuntas Josephus K. Triprakoso. (rk)

 

HUMAS DIY.

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: