08 Okt 2012
  Humas Berita,

Masyarakat Bisa Saksikan Pelantikan Melalui Siaran Langsung TVRI Atau Streaming jogjaprov.go.id

 

Masyarakat Bisa Saksikan Pelantikan Melalui Siaran Langsung TVRI Atau Streaming.jogjaprov.go.id

KEPATIHAN YOGYAKARTA (08/10/2012) pemda-diy.go.id
Setelah ditetapkan oleh DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rapat Paripurna Ke-43, Masa Persidangan II Tahun Sidang 2012 beberapa waktu lalu, pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa bhakti 2012 2017 tinggal menghitung hari.

Menurut rencana pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX sebagai Gubernur dan Wagub DIY, akan dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Negara, Gedung Agung Yogyakarta, Rabu 10 Oktober 2012.

Dipilihnya IstanaNegara Gedung Agung Yogyakarta sebagai tempat pelantikan, dikarenakan Gedung Agung lebih representatif dan mempunyai fasilitas lebih lengkap. Namun mengingat terbatasnya ruangan, jumlah undangan yang akan disiapkan hanya berkisar 400 - 500 orang tamu. Ratusan undangan tersebut akan ditempatkan dalam ruang yang berbeda di dalam Gedung Agung. Pemerintah DIY sendiri akan mendapat jatah tamu undangan sebanyak 355, dengan rincian 105 orang akan berada di Ruang Garuda dan 250 orang di Ruang Kesenian.

Sementara masyarakat DIY yang ingin menyaksikan pelantikan dihimbau sebaiknya tidak perlu datang ke Gedung Agung, karena acara pelantikan bisa disaksikan melalui tayangan televisi yang disiarkan secara langsung oleh TVRI, hari Rabu (10/10) mulai pukul 09.00 WIB. Selain itu bisa juga dipantau melalui streaming.jogjaprov.go.id. (rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: