26 Jan 2024
  Humas DIY Berita,

Mohon Doa Restu, Tim Basket BPJ Sowan Ke Sri Sultan

Yogyakarta (26/01/2024) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, menerima kunjungan dari Tim Basket Bima Perkasa Jogja (BPJ), di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (26/01). Kunjungan BPJ kali ini dalam rangka memohon doa restu dan dukungan seiring pelaksanaan rangkaian pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 yang tengah berlangsung hingga Februari 2024.

Saat ditemui setelah pertemuan tersebut, RM Gustilantika Marrel Suryokusumo selaku Presiden Klub BPJ, menyampaikan kesiapannya bertanding di IBL 2024. BPJ menjadi satu-satunya tim profesional bola basket di Jogja yang akan berkompetisi di IBL 2024. Tim yang sudah berjalan selama 6 musim sejak tahun 2016 ini diharapkan dapat menjadi kebanggan DIY.

Memasuki musim IBL 2024, RM Marrel menyampaikan BPJ telah melakukan perombakan besar-besaran. Mulai dari manajemen hingga mendatangkan pemain muda dan asing yang difokuskan untuk tiga sampai empat musim kedepan. Dengan mendatangkan beberapa pemain baru, BPJ menargetkan timnya untuk bisa melampaui prestasi musim lalu.

“Kurang lebih persiapannya dengan menata ulang struktur manajemen dan mendatangkan pemain muda dan asing yang kita fokuskan untuk 3 sampi 4 musim kedepan. Hal itu memang sudah menjadi komitmen jangka panjang kami,” ungkap RM Marrel.

Sri Sultan berpesan agar BPJ memiliki semangat dan jiwa kompetitif yang tinggi untuk berkompetisi. Mengembangkan mental dan psikis para atlet juga menjadi hal yang sangat penting supaya dapat bertanding dengan maksimal.

Edy Wibowo selaku owner PT Bima Perkasa mengatakan merasa terhormat dapat bertemu langsung dengan Sri Sultan serta mendapat arahan dan masukan dari beliau. Edy menuturkan keinginannya agar BPJ bisa suistainable dengan  nilai-nilai integritas dan spirit yang nantinya dapat menjadi ikon Jogja. (Ham/Rd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: