14 Sep 2011
  Humas Informasi,

mTransport DIY

mTransport DIY merupakan salah satu bentuk inovasi teknologi informasi yang dilakukan oleh Dishubkominfo DIY dalam memberikan layanan informasi transportasi kepada masyarakat, terutama bagi pengguna Ponsel. Melalui mTransport informasi yang berkaitan dengan transportasi dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

mTransport DIY menyediakan berbagai informasi yang berkaitan dengan transportasi Yogjakarta meliputi antara lain adalah Berita terkini , info siaga lebaran, jalur bus kota, jalur transjogja, jadwal kereta api, jadwal pesawat hingga layanan IP Cam/CCTV yang memungkinkan pengguna aplikasi mTransport dapat melihat secara realtime keadaan lalu lintas di beberapa titik di kota Yogyakarta.

 

 

Saat ini mTransport DIY dapat dijalankan pada ponsel Android, sedangkan untuk Ponsel jenis lain seperti Blackberry, Symbian dan lainnya saat ini masih belum dapat menggunakan apliksi mTransport DIY ini.

Untuk dapat menggunakan aplikasi mTransport DIY ini, pengguna terlebih dahulu harus menginstall aplikasi mTransport pada Ponsel Android yang digunakan. pastikan bahwa koneksi GPRS/EDGE/3G anda telah aktif , karena untuk komunikasi data ke Server aplikasi mTransport memerlukan koneksi Internet baik melalui WIFI ataupun menggunakan channel GPRS, EDGE ataupun 3G yang ada pada kartu anda. Untuk proses instalasinya cukup mudah, yaitu dengan cara mengunduh aplikasi mTransport langsung dari Ponsel Android. Aplikasi mTransport dapat di unduh melalui alamat link berikut :

mTransport DIY Android Versi 2.1 dan mTransport DIY Android Versi 2.2 ke atas.

sumber: http://www.dishubkominfo.jogjaprov.go.id/

 

Bagaimana kualitas berita ini: