26 Feb 2013
  Humas Berita,

Museum Dapat Dijadikan Tempat Menambah Wawasan

 

 

 

YOGYAKARTA, (26/02/2013) portal.jogjaprov.go.id Pemerintah Daerah DIY melalui Dinas Kebudayaan DIY akan memfasilitasi transportasi bagi anak didik yang akan berkunjung ke museum-museum di wilayah DIY melalui Program Wajib Kunjung Museum.

 

Hal ini disampaikan Drs. Nursatwika, Kepala Bidang Sejarah, Purbakala, Museum Dinas Kebudayaan DIY, saat memimpin rapat koordinasi persiapan Launching Wajib Kunjung Museum, di Ruang Rapat Disbud DIY, Selasa (26/02).

 

Dijelaskan, program ini muncul didasari banyaknya keluhan dari sekolah, karena museum kurang banyak didatangi oleh anak didik, hal ini sangat menghawatirkan bagi anak didik sebagai generasi penerus. Hal lain yang menjadi keluhan yaitu kurang adanya sarana transportasi yang menunjang program tersebut.

 

Sebagai respon dari masalah tersebut, Gubernur DIY mulai tahun 2013 melalui Dinas Kebudayaan DIY, menyiapkan 2 bus ber AC dengan kapasitas 25 tempat duduk setiap bus untuk memfasilitasi program Wajib Kunjung Museum. bagi anak didik. Hal ini sangat penting karena, program ini merupakan pembelajaran mengenai sejarah dengan cara berkunjung ke museum sehingga dapat menambah wawasan. Jelasnya.

 

Untuk mengawali program tersebut, pada 14 Maret 2013 mendatang akan dilaksanakan Launching Wajib Kunjung Museum oleh Kepala Dinas Kebudayaan DIY bertempat di Dinas Kebudayaan DIY pukul 08.00 WIB dilanjutkan acara kunjungan ke Museum Tani, Museum Kekayon dan Museum Benteng Vredenburg masing-masing dari SD Masjid Syuhada Yogyakarta dan SMPN 3 Godean, Sleman. (b)

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: