08 Jan 2015
  Humas Berita,

Natal Mengundang Keluarga Kita untuk Menjadi Oase yang Menyejukan

 

 

YOGYAKARTA(06/01/2015)jogjaprov.go.id – Gereja menetapkan Tema Natal Tahun 2014 “Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga” seruan yang terkandung dalam tema itu mengingatkan kita saat menandai kehadiran Allah dalam keluarga, kesempatan untuk memahami betapa luhurnya keluarga dan bernilainya, karena disitulah Tuhan yang dicari dan dipuji hadir, keluarga menjadi bait suci dimana kesalahan diampuni dan luka disembuhkan, demikian sambutan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X pada Perayaan Natal Bersama 2014 dan Tahun Baru 2015 Keluarga Besar PNS,TNI,POLRI,BUMN dan BUMD Daerah Istimewa Yogyakarta, di Bangsal Kepatihan Yogyakarta tadi malam Selasa (06/01).

 

“Natal mendorong kita untuk meneruskan sukacita keluarga sebagai rumah bagi setiap orang yang sehati, sejiwa berjalan menuju Allah, sehingga mengalami kesejahteraan lahir dan batin. Natal mengundang keluarga kita untuk menjadi oase yang menyejukan, dimana Sang Juru Selamat lahir”, lanjut Sultan.

 

Perubahan cepat dan perkembanganya dahsyat dalam berbagai bidang bukan hanya memberi manfaat, tetapi juga membawa mudharat pada kehidupan keluarga, banyak masalah yang perlu diselesaiakan, seperti halnya konflik keluarga, kemiskinan sementara orang cenderung mencari selamat sendiri dan semakin egois dan individualis, sehingga nilai luhur yang mengekpresikan hubungan cinta kasih, kesetiaan dan tanggung jawab bisa luntur.

 

Dengan mengagungkan rasa hormat antarsesama insan Tuhan, Sultan berharap agar umat Kristiani lebih dari sekedar merenungi dan meresapi nilai-nilai Natal, namun juga mampu mengaaktualisasikan dalam kehidupan antar umat beragama, sehingga tercipta kerukunan hidup beragama bagi setiap pemeluknya.

 

Dalam Perayaan Natal bersama ini, disampaikan Hikmah Natal oleh Rektor Seminari Tinggi Kentungan, Rm. Yoseph Kristianto,Pr. dan Kesan Natal disampaikan oleh Ketua FPUB DIY, KH. Muhaimin, serta Doa Syafaat oleh Ketua BKS Gereja Kristen DIY, Pdt. Agus Hariyanto, S.Th.M.Min.

 

Ketua Panitia Natal Bersama tahun 2014, Dr.Purwanto melaporkan bahwa Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 menjadikan ajang untuk melakukan refleksi dan senantiasa berserah kepada Tuhan Yang Maha Kasih agar senantiasa melindungi kita semua, dan sekaligus menjadi media bagi kami umat Kristiani terus menghayati kehidupan yang senantiasa dibimbing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, adapun kegiatan dimulai dari Pra Natal dengan Pembinaan Rohani bagi PNS,TNI,POLRI,BUMN,BUMD di Kampus MMTC dan di Aula Polda DIY, serta Aksi Natal dengan kunjungan kasih memberikan bantuan kepada sekolah TK dan SD di Sleman dan di Bantul.

 

Hadir dalam Perayaan Natal Bersama ini , Gubernur DIY dan GKR. Hemas, Jajaran Forkompimda DIY, Kakanwil Kementrian Agama DIY, Gubernur AAU, Ketua PGI Wilayah DIY, Romo Vikep Episkopalis DIY, Kepala RSPAU Hardjolukito,GBPH.Prabukusumo.

 

Perayaan ini dimeriahkan dengan beberapa kesenian tari, Keroncong serta Paduan Suara dari TNI-AU Adisutjipto, dan diakiri Sendra Tari dari SMKN I, Kasihan Bantul, dengan cerita “Sang Mesias”.(ip/skm)

 

HUMAS DIY

         

         

Bagaimana kualitas berita ini: