06 Apr 2018
  Humas Berita,

Paku Alam X Terima Audiensi FOY DIY

Yogyakarta (06/04/2018) jogjaprov.go.id – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan FOY (Forum Otomotif Yogyakarta) DIY, Jumat (06/04) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan. Kunjungan FOY DIY sebagai bentuk silaturahmi sekaligus meminta arahan terkait event " Reli dan Kontes Mobil " yang rencananya akan dilangsungkan pada 14-15 April 2018 di Karang Pramuka, Kaliurang, Yogyakarta.

Suci Teguh sebagai ketua pelaksana menyampaikan, nantinya reli akan diawali pada tanggal 14 April 2018 dengan start awal di Polda DIY dan melaju ke arah ke Kaliurang. “Malamnya akan dilanjutkan dengan permainan yang berhubungan dengan tema otomotif hingga paginya 15 April 2018,” kata Teguh.

Sejauh ini peserta yang tercatat berpartisipasi di " Reli dan Kontes Mobil " sebanyak 64 klub otomotif dari 100-an kub di DIY. “Hingga saat ini, peserta yang tercatat akan mengikuti reli ini sejumlah 64 klub otomotif. Agar tidak menimbulkan kemacetan, pihak panitia sudah bekerjasama dengan Polda DIY,” ucap Teguh.

Tujuan dari acara " Reli dan Kontes Mobil ", Suci Teguh menjelaskan, tentunya untuk menjalin tali silaturahim, mempersatukan, dan menjalin keakraban antar klub otomotif di DIY. “ Acara ini sekaligus bersamaan dengan hari jadi FOY DIY yang pertama. Harapan saya, tahun-tahun depan bisa diselenggarakan kembali dan bisa lebih banyak lagi klub otomotif yang berpartisipasi. karena di DIY ini ada 100-an lebih klub otomotif, ” jelas Teguh di halaman Gedhong Pare Anom, Kepatihan.

Suci Teguh lebih lanjut menjelaskan, nantinya acara " Reli dan Kontes Mobil " ini juga mengundang Kapolda DIY, Danrem 072 Pamungkas, Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, dan Bupati Sleman, sebagai bentuk kerja sama antar instansi. “ Acara ini turut mengundang instansi pemerintah sebagai bentuk kerja sama dan ikut serta meramaikan pariwisata di DIY. Tak lupa nanti ada  juga penyerahan trofi bergilir oleh Wakil Gubernur DIY, ” ucap Teguh.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur DIY berharap, panitia dari pihak FOY DIY bisa mengemas event " Reli dan Kontes Mobil "  sebagai sarana komunikasi untuk mengapresiasi barang-barang klasik dan dapat menarik minat anak-anak muda.  “Jadikan event ini untuk menarik anak-anak muda. Dibuat enjoy dan nyaman saja. Tidak usah terlalu membuat acara yang mewah-mewah, seadanya saja karena ini kan baru event pertama FOY DIY,” pungkas Wagub. (rk)

HUMAS DIY.

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: