26 Jan 2022
  Humas Berita,

Panitia PHI ke-93 DIY 2021 Resmi Dibubarkan

Yogyakarta (26/01/2021) jogjaprov.go.id – Yogyakarta, tepatnya di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama pada tanggal 22 Desember yang lalu menjadi tempat berlangsungnya puncak acara Peringatan Hari Ibu (PHI) secara nasional se-Indonesia . Demikian pula seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-93 Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2021, bertemakan  “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” telah dilaksanakan oleh panitia.

Dalam rangka pembubaran panitia Peringatan Hari Ibu ke-93 Daerah Istimewa Yogyakarta, Ketua DWP DIY, Sri Endah Pujiastuti Baskara Aji mengundang GKBRAA. Paku Alam selaku penasihat panitia PHI ke-93 beserta seluruh panitia PHI ke-93 yang terdiri dari perwakilan lima komponen organisasi wanita DIY (PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, dan BKOW), hari ini (26/01) di Pendopo Balkondes, Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan.

Dalam sambutan yang disampaikan pada acara pembubaran panitia, Ketua Pelaksana PHI ke-93 Ibu Sri Endah Pujiastuti Baskara Aji melaporkan seluruh kegiatan rangkaian PHI ke-93 yang telah dilaksanakan, diantaranya;

  • Telah dilaksanakan Rapat Pleno I dan II pada Bulan November 2021 di Ruang Abimanyu, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta
  • Kegiatan Bhakti Sosial dan Vaksinasi yang dilakukan pada (24/11) 2021 di Kapanewon Girimulyo, dan Pukesmas Girimulyo II, Kulonprogo serta pemberian 200 paket sembako kepada masyarakat sekitar
  • Lomba melukis tas pandan, donor darah, seminar (luring-daring)
  • Audiensi dengan GKR Hemasdi Kraton Kilen Yogyakarta
  • Live Acara Talk Show Jogja TV, Audiensi dengan SKH Kedaulatan Rakyat
  • Rapat Pleno III pada Bulan Desember
  • Puncak Acara, pada hari Rabu, 22 Desember 2021 di Gedung Mandala Bhati Wanitatama
  • Penyerahan Trophy dan Hadian Lomba Melukis Tas Pandan, Jum’at (24/12) 2021, di Sekretariat DWP DIY.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Sri Endah mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat GKBRAA Pakualam  selaku Penasihat DWP DIY, Sekda DIY, dan semua pihak yang turut mendukung (Kepala Biro UHP Setda DIY, Kadis PPPA dan Pengendalian Penduduk DIY, Kadis Pariwisata DIY, Kundha Kabudayaan, Kadis Dikpora DIY, Kepala Diskominfo DIY, dan Kepala Satpol PP DIY).

“Kami seluruh panitia Peringatan Hari Ibu Ke 93 Tahun 2021 DIY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan baik moriil maupun materiil sehingga rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Tak lupa disampaikan pula permohonan maaf dari Ibu Sri Endah kepada seluruh panitia yang hadir apabila dalam pelaksanakan kegiatan PHI terdapat kekurangan dan salah mohon untuk dimaafkan.

Akhir kata, “Dengan ini panitia Peringatan Hari Ibu ke-93 Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2021 saya nyatakan dibubarkan,” tegas ibu Sri Endah mengakhiri sambutannya.

Adapun Gusti Putri selaku Penasihat Panitia PHI ke-93 DIY Tahun 2021 menyampaikan nasihat dan tips bagaimana komunikasi yang baik untuk menciptakan suasana hubungan yang harmonis dalam keluarga. “Kita harus mensikapi masalah-masalah kita dengan tulus ikhlas dan sabar, dibutuhkan seorang ibu yang tangguh di dalam keluarga” ungkapnya.

Selain itu Gusti Putri yang baru-baru ini memperoleh penghargaan dari Gubernur DIY sebagai “Gender Champion” dibidang kesehatan juga berpesan kepada para hadirin agar mengupayakan kesehatan keluarga tercapai, salah satunya dengan memperhatikan gizi keluarga terutama kebutuhan gizi putra-putri mereka untuk mencegah kasus stunting pada anak.

“Saya ingin Ibu-Ibu disini menjadi tokoh untuk keluarganya dan juga untuk lingkungannya, beritahulah lingkungannya untuk memberi perhatian, kita harus berbagi, kita harus peduli, dan kita harus empati kepada sesama,” tutur Gusti Putri di akhir pidatonya.

Acara ini dihadiri oleh; Kepala DP3AP2 DIY, Ibu Erlina Hidayati Sumardi, S.IP, M.M, Ketua Dharma Wanita Persatuan DIY, Ketua Tim Penggerak PKK DIY, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab DIY, Ketua Bhayangkari DIY, Ketua BKOW DIY serta dilakukan penyerahan Dana Abadi dari Ketua Dharma Wanita Persatuan DIY kepada Ketua Bhayangkari DIY. (fk)

 

HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: