04 Okt 2012
  Humas Berita,

Para Pejabat dan PNS Pemda DIY Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Para Pejabat dan PNS Pemda DIY Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Yogyakarta (01-10-2012) pemda-diy.go.id -Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. Ichsanuri menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2012, bertempat di Halaman Upacara Komplek Kepatihan Yogyakarta, Senin pagi (1/10), yang di ikuti oleh para Pejabat dan seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Setda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda DIY. Drs.Ichsanuri selaku Irup, Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah, perjalan kelam bangsa Indonesia dalam peristiwa G 30 S tahun 1965 yang dilakukan Partai Kumunis Indonesia, merupakan masa lalu yang sangat kelam. Namun berkat Tuhan Yang Maha Esa, gerakan yang ingin mengubah dasar Negara dan ideologi nasional kita yaitu Pancasila bisa dipatahkan. Pancasila tetap bertahan dan menjadi dasar Negara Indonesia.

Pancasila merupakan pondasi Negara dan UUD 1945 merupakan sebuah kerangka, Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan bangunannya dan Bhinneka Tunggal Eka merupakan isinya. Dengan pondasi yang kuat bangsa Indonesia bisa mempunyai pemikiran luhur yang berasal dari nilai-nilai luhur pancasila. Sebagai sebuah dasar atau falsafah, Pancasila perlu dihayati dan diamalkan. Idelogi yang terkandung didalamnya hendaknya perlu di wujudkan. Tandasnya.

Di tambahkan Gubernur DIY, Krisis multidimensi yang menimpa bangsa kita perlu solusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan memperkuat karakter bangsa yang berdasarkan nilai-nilai kearifan dan budaya bangsa Indonesia sendiri dengan jalan Pancasila harus segera menjadi ruh bangsa Indonesia untuk dijadikan landasan dalam perjuangan dan pembenaran bagi gerakan-gerakan radikal dan alat kekuasaan.

Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Guburnur DIY Mengajak semua masyarakat untuk kembali menggali, merasionalisasi serta mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila yang menjadi pondasi dan dasar Negara Indonesia, karena Pancasila merupakan jawaban dari segala masalah yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. (skm)

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: