28 Jan 2022

Pejabat yang Dilantik Harus Bisa Pula Jadi Motivator

Yogyakarta (28/01/2022) jogjaprov.go.id - Sebanyak 17 pejabat administrator dan 46 pejabat pengawas di lingkungan Pemda DIY dilantik pada Jumat (28/01) di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur DIY Nomor 105 dan 106/Pem.d/UP/D.4 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemda DIY Tahun 2022 dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. Dalam sambutannya mewakili Gubernur DIY, Sri Paduka mengatakan, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan agenda penting dalam regenarasi sumber daya manusia, sekaligus proses estafet manajemen pembangunan di lingkungan Pemda DIY.

“Tertera dalam Serat Wedhatama, seorang pemimpin dituntut mampu menjalankan laku amemangun karyenak tyasing sasama, yaitu mampu menuturkan motivasi yang benar-benar menyegarkan hati dan menumbuhkan semangat kehidupan,” ungkap Sri Paduka.

Atas nama Pemda DIY, Sri Paduka pun mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi kepada para pejabat terlantik. Diringi doa dan harapan, semoga para pejabat administrator dan pengawas ini dapat menjadi leader, inovator, sekaligus navigator pelaksanaan program dan kegiatan yang bertanggung jawab, tangguh dan profesional.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji dan Kepala BKD DIY, Amin Purwani. (Rt)

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: