20 Jul 2016
  Humas Berita,

Pemda DIY Mengapresiasi Inovasi Karya Teknologi

 

 

YOGYAKARTA (20/07/2016)jogjaprov.go.id Berdasarkan Keppres Nomor 71 Tahun 1995, peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional atau biasa disebut Hakteknas dilakukan setiap 10 Agustus Agustus. Inspirasi peringatan Hakteknas bermula dari penerbangan perdana pesawat N250 Gatotkaca 21 tahun silam di Bandung.

Semangat inovasi yang terwujud dalam berbagai karya teknologi tersebut terbawa pada hari ini di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. Dalam acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X menyatakan bahwa penghargaan/anugerah iptek bertujuan untuk menumbuhkan dan mendorong semangat, kreatifitas dan partisipasi masyarakat untuk mengambil peran dalam mengembangkan iptek, serya memberikan motivasi kepada lembaga litbang pemerintah, perguruan tinggi, swasta dan individu masyarakat untuk mengembangkan ilmu, sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam berbagai inovasi.

Sebagai wujud atas pernyataan tersebut, atas nama Pemda DIY, Wakil Gubernur DIY didampingi Kepala Biro Administrasi Pemerintahan menyerahkan beberapa penghargaan kepada tokoh/lembaga/duta berjasa/berprestasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Apresiasi Pemda DIY kepada berbagai kreatifitas dan inovasi iptek begitu terasa saat Wakil Gubernur DIY, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta dan perwakilan Forkompimda DIY mengunjungi berbagai stand yang dipamerkan di sekitar Bangsal Kepatihan. Di hampir setiap stand yang ditampilkan, Wakil Gubernur DIY beserta rombongan Forkompimda sangat antusias untuk mengulas lebih detail bagaimana sebuah alat bekerja, hingga manfaat ekonomi yang dihasilkan dari sebuah produk inovasi. (alh/***)

 

Humas DIY

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: