19 Feb 2022
  Humas Berita,

Pengda PBVSI DIY 2022-2026 Diharap Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi

Yogyakarta (19/02/2022) jogjaprov.go.id – Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY 2022-2026 diharapkan bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi bola voli DIY dari tahun ke tahun. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji dalam Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY tahun 2022 pada Sabtu (19/02) di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

“Saya selaku Ketua Umum di tahun ini menyampaikan selamat datang, selamat bermusda, mudah-mudahan nanti akan berjalan lancar,” ujar Aji selaku Ketua Umum Pengurus Daerah PBVSI DIY tahun 2018-2022.

Musda PBVSI DIY tahun 2022 diselenggarakan sesuai dengan AD/ART PBVSI DIY, mengingat akan segera berakhirnya masa bakti kepengurusan Pengda PBVSI DIY 2018-2022 pada Februari ini. Oleh karena itu, Aji menyampaikan sebelum berakhirnya masa kepengurusan dari pengurus periode tersebut, dalam kegiatan ini akan dipaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja tahun 2018-2022.

“Oleh karena itu, sebelum berakhir kita melaksanakan Musda. Pertama untuk ada pertanggungjawaban dari pengurus lama sebelum nanti digantikan pengurus baru, kemudian juga ada rancangan daftar program kerja atas masukan dari bapak ibu sekalian, baik pengurus lama maupun pengurus di Kabupaten dan Kota,” ungkap Aji.

Selain itu, pada kegiatan Musda ini juga dilaksanakan pemilihan Ketua Umum Pengda PBVSI DIY masa bakti 2022-2026 dan pemilihan tim formatur.

“Saya kira sekilas ingin menyampaikan, bahwa barangkali dari kepengurusan yang sudah kita laksanakan sekian tahun ini masih banyak hal yang belum bisa dicapai oleh Pengda PBVSI DIY sesuai harapannya KONI DIY. Tentu kami sudah mencoba untuk melakukan hal yang terbaik yang bisa kita lakukan, namun demikian selanjutnya pun kami akan tetap mohon arahan dukungan dari KONI DIY untuk kemajuan olahraga bola voli di DIY, baik itu di tingkat remaja maupun di tingkat senior.” terang Aji.

Di samping itu pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto menuturkan rasa terima kasihnya kepada kepengurusan Pengda PBVSI DIY periode 2018-2022 yang ia nilai telah membuahkan hasil yang menggembirakan. “PON Papua kemarin berhasil membawa pulang satu mendali perak dan satu mendali perunggu. Alhamdulillah ini patut kita syukuri,” tutur Djoko.

Lebih lanjut, Djoko turut berharap kepada Ketua Umum dan kepengurusan baru Pengda PBVSI DIY periode 2022-2026 yang terpilih agar dapat segera berjalan dan bersinergi, terutama dalam persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Hal ini selaras dengan tema dari Musda pada kesempatan kali ini, yakni Sinergitas Organisasi untuk Menggapai Prestasi Bola Voli DIY Menuju PON XXI di Aceh-Sumut Tahun 2024.

“Karena temanya kan luar biasa bagus ya, sinergi organisasi dalam rangka menambah prestasi yang bagus di 2024. Nyambung dengan itu maka kami memberikan target pada kepengurusan yang baru nanti, 2 saja tidak banyak-banyak. Satu, istilah saya adalah kembalikan emas kita yang hilang di Papua kemarin dari voli pasir. Kemudian yang kedua, kita berharap nanti kepengurusan yang baru bola voli indoor juga bisa lolos dan berangkat bersama kontingen DIY menuju ke PON Aceh dan Sumut,” pesan Aji.

Turut hadir pada kegiatan ini, jajaran Pengurus Daerah PBVSI DIY serta perwakilan dari masing-masing Pengkab/Pengkot PBVSI se DIY. (Han)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: