17 Apr 2022
  Humas DIY Berita,

Pengurus Baru PBVSI DIY Dilantik, Bolavoli DIY Diharapkan Semakin Maju dan Jaya

Yogyakarta (17/04/2022) jogjaprov.go.id – Sebanyak 58 Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) D.I. Yogyakarta Masa Bakti 2022-2026 dilantik dan dikukuhkan di Ruang Rapat lantai 7, Kantor Pusat Bank BPD DIY pada Minggu (17/04) sore. Pelantikan dan pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Nomor 10/Skep/PP-PBVSI/III/2022 tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi PBVSI D.I. Yogyakarta Masa Bakti 2022-2026.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi PBVSI D.I. Yogyakarta Masa Bakti 2022-2026 dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI Komjen Polisi (Purn.) Drs. Imam Sudjarwo, M.Si. Pada amanat yang disampaikannya, Imam mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru yang dikomando oleh Kadarmanta Baskara Aji selaku ketua umum yang sehari-hari juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah DIY. Imam yakin di bawah pimpinan Aji dan dengan dukungan berbagai pihak, perbolavolian di DIY akan semakin maju dan jaya.

“Kita lihat potensi bola voli di DIY sangat luar biasa. Kita lihat atlet-atlet itu juga banyak dari sini. Artinya bahwa pembinaannya di DIY ini sudah berjalan dengan baik. Bagaimana kita ke depan lebih mampu membuat lagi, sehingga akan muncul atlet-atlet yang baru,” ujar Imam.

Lebih lanjut Imam mengharapkan, kepada pengurus yang telah dilantik untuk segera membuat program yang membumi yakni program yang memang betul-betul bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Program yang memang betul-betul bisa dilakukan dalam upaya pembinaan bolavoli di DIY.

Imam juga berharap, pada waktu mendatang di DIY banyak dilakukan event-event atau pertandingan-pertandingan bola voli. Hal tersebut untuk bisa menjaring atlet-atlet berbakat yang kemudian dipersiapkan menjadi atlet-atlet nasional.

“Karena kita tahu bahwa tanpa adanya peran serta dari pengprov-pengprov ini, maka pengurus pusat agak kesulitan dalam upaya menjaring atlet-atlet terbaiknya,” kata Imam.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua I Organisasi Pengurus Pusat PBVSI Purnama Yamil, Pengurus Pusat PBVSI Emiel Toar Sanger, Pengurus Pusat PBVSI Sudjianto, Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad, Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, dan tamu undangan lainnya. (Han)

 

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: