11 Nov 2015
  Humas Berita,

Penutupan Gelar Budaya Etnis Selendang Sutera di Monumen 1 Maret

YOGYAKARTA (10/11/2015) jogjaprov.go.id – Acara penutupan Gelar Budaya Etnis Selendang Sutera bertempat di Monumen 1 Maret Yogyakarta dilaksanakan pada hari Selasa (10/11) tepat pada pukul 19.30.

 

Acara diawali dengan penampilan dari Simphoni Angklung kemudian dilanjutkan dengan penampilan seni tari dari beberapa provinsi meliputi Jambi, Sulawesi Barat, Sumatra Selatan, Kalimantan Timur, Papua Barat dan Bangka Belitung. Acara dilanjutkan pemberian penghargaan sebuah plakat sebagai tanda terimakasih kepada semua IKPMDI (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia) yang telah ikut serta dalam meramaikan dan melancarkan kegiatan acara Gelar Budaya Etnis Selendang Sutera.

 

Acara gelar Budaya Etnis Selendang Sutera ini digelar dari hari jum'at malam hingga selasa malam yang menampilkan berbagai seni tari dari seluruh nusantara bertujuan supaya persatuan Indonesia melalui seni budaya tetap terjalin, sehingga memunculkan generasi yang cita indonesia, disamping itu dalam penampilannya juga dinilai oleh dewan juri yang berasal dari budayawan supaya mendapatkan penampilan yang terbaik dari semua kegiatan tersebut.

 

Pada acara penutupan, Dewan Juri mengumumkan pemenang Gelar Budaya Etnis Selendang Sutera sebagai penyaji unggulan pertama Provinsi Kalimantan Barat, kemudian Lampung sebagai unggulan kedua, Unggulan Ketiga diperoleh Provinsi Papua Barat, Unggulan Keempat Riau dan yang terakhir dari Sumatra Barat.

 

Dinas Kebudayaan mengharapkan Gelar Budaya Etnis Selendang Sutera untuk tahun depan bisa lebih meriah dan sukses. Acara ditutup secara resmi oleh perwakilan dari Disbud DIY. (Prb/skm)

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: