17 Jan 2022

Perbaiki Kinerja, PT. Primissima Temui Gubernur DIY

Yogyakarta (17/01/2022) jogjaprov.go.id - Direksi PT. Primissima datang menemui Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Senin (17/01). Pertemuan yang dilakukan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta ini bertujuan untuk mendapat masukan dari Gubernur DIY terkait rencana PT. Primissima ke depannya.

Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji yang turut hadir mendampingi Gubernur DIY dalam pertemuan ini mengatakan, PT. Primissima saat ini sedang dalam upaya memperbaiki kinerja perusahaan sehingga membutuhkan masukan dari berbagai pihak.

“Mereka datang untuk meminta arahan dari Ngarsa Dalem. Mereka juga menyampaikan beberapa alternatif upaya untuk memperbaiki kinerja perusahaan. Salah satu upayanya juga adanya harapan bisa dibantu oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Aji menambahkan, pada prinsipnya Sri Sultan menyambut baik rencana PT. Primissima ke depannya. Selanjutnya, Sri Sultan meminta agar PT. Primissima membuat surat permintaan dengan beberapa rencana alternatif yang telah diputuskan. “Surat itu nanti selanjutnya akan ditanggapi oleh Ngarsa Dalem,” imbuhnya. 

Dalam pertemuan ini turut hadir pula Paniradya Pati Kaistimewaan DIY, Aris Eko Nugroho; Kepala Bappeda DIY, Beny Suharsono; dan Kepala BPKA DIY, Wiyos Santoso.

Sebagai informasi, PT. Primissima adalah BUMN yang bergerak di bidang produksi kain berbahan baku kapas. Pabrik dan kantor pusat perusahaan ini terletak di Kapanewon Caturharjo, Kabupaten Sleman. PT Primissima didirikan pada 1971 sebagai perusahaan patungan antara Pemerintah Republik Indonesia (RI) dengan Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI). (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: