17 Jun 2022

Pesparawi 2022, DIY Jalankan Dua Peran Berbeda

Yogyakarta (17/06/2022) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur, KGPAA Paku Alam X mengingatkan kontingen DIY untuk selalu sadar akan perannya pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) 2022 ini. Pada Pesparawi 2022 ini, DIY memang menjadi tuan rumah sekaligus peserta yang ikut berlomba.

Hal ini diungkapkan Sri Paduka saat kontingen Pesparawi DIY berpamitan dan meminta doa restu untuk berlomba. Kontingen DIY ini diterima Sri Paduka di Ndalem Ageng, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada (17/06). Sri Paduka mengimbau agar kontingen DIY bisa melayani tamu dengan baik.

“Harus diingat, kita tidak hanya sebagai peserta. Yang perlu dicatat adalah kita juga tuan rumah, artinya kita akan menerima tamu-tamu. Saya yakin di setiap keyakinan, tamu membawa berkah tersendiri, jadi penghargaan terhadap tamu harus jadi utama,” ungkap Sri Paduka.

Menurut Sri Paduka, Pesparawi merupakan ajang pertemuan atau silahturahmi besar. Peserta dari hampir seluruh penjuru Indonesia datang untuk meningkatkan pemahaman kerohanian yang berbalut festival perlombaan. Dan terkait prestasi, Sri Paduka mengimbau tidak adanya pemaksaan bagi kontingen DIY.

“Mohon ini dijadikan catatan, saya tidak mau ada stigma seperti tuan rumah harus menang. Tampillah sesuai kelebihan yang dimiliki dengan maksimal, hasilnya serahkan pada Yang Maha Kuasa, karena pasti itulah yang terbaik,” pesan Sri Paduka.

Sri Paduka juga berpesan agar kontingen DIY, utamanya anak-anak bisa menambah sahabat dan membangun jaringan dari berbagai penjuru Indonesia.

Ditemui usai berpamitan, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) DIY, Agus Hariyanto mengatakan, kontingen DIY telah siap dan berjanji akan menampilkan yang terbaik pada Pesparawi 2022 ini. Di lain sisi, sebagai tuan rumah, pihaknya juga akan melayani para tamu sebaik mungkin.

“Tentu kami akan tampilkan yang terbaik karena kami telah mempersiapkannya dengan sangat baik. Meski memang tidak salah juga kalau kita berharap menjadi juara umum. Kami sudah kerja keras, baik anggota kontingen bagi 12 kategori yang kami ikuti maupun pelatih,” ungkapnya.

Agus pun menegaskan, sesuai amanat Wakil Gubernur DIY, DIY akan menjadi tuan rumah terbaik sekaligus peserta yang terbaik. (Rt/Dv/De)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: