29 Nov 2021
  Humas Berita,

‘PETANI ITU KEREN’ Raih Penghargaan Gatra Kencana 2021

Yogyakarta (28/11/2021) jogjaprov.go.id – Insan kreatif TVRI Daerah Istimewa Yogyakarta menerima Penghargaan Gatra Kencana 2021 dalam kategori Inspirasi Indonesia dengan judul “Petani Itu Keren.”

Gusti Putri didampingi Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Imam Pratanadi, menghadiri penganugerahan Gatra Kencana 2021, pada Minggu malam (28/11) di Hall Serbaguna Jogja Expo Centre, Yogyakarta. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh perwakilan insan kreatif TVRI dari setiap stasiun TVRI di seluruh Indonesia.

Gatra Kencana merupakan suatu ajang apresiasi tertinggi dan penghargaan atas karya terbaik insan TVRI dalam berbagai kategori hasil produksi dari tiga puluh stasiun TVRI Penyiaran Daerah. Gatra Kencana Tahun 2021 bertema “Bangkit dari Pandemi Menggapai Prestasi”.

“Anugrah Gatra Kencana menjadi salah satu momentum penting bagi semua insan TVRI dalam ajang kompetisi internal ini, di samping dapat memacu motivasi karyawan juga diharapkan dapat membantu meningkatkan efektivitas dalam berkarya mendorong kreativitas. Suksesnya Gatra Kencana tahun 2021 adalah suksesnya semua insan di lembaga penyiaran TVRI, Gatra Kencana “Bangkit dari Pandemi Menggapai Prestasi,” ucap Iman Brotoseno Dirut LPP TVRI.

Dalam ajang penghargaan ini, untuk pemenang kategori Inspirasi Indonesia diraih oleh Daerah Istimewa Yogyakarta dengan karya berjudul “Petani Itu Keren”, produksi TVRI Stasiun Daerah Istimewa Yogyakarta. Penjurian Anugrah Kencana Tahun 2021 telah melalui serangkaian proses panjang, secara pengumpulan karya, akurasi, hingga penilaian karya-karya terbaik insan kreatif TVRI.

”Bagaimana cara produksinya, dalam karya-karya yang dilombakan sekarang ini, sangat penting kekuatan riset. Semakin kuat, semakin dalam risetnya, karyanya pasti akan lebih baik, tampak dari karya-karya yang dihasilkan,” komentar salah satu juri eksternal Gatra Kencana 2021.

Selain pemenang kategori Inspirasi Indonesia, ada beberapa nominasi pemenang dalam ajang penghargaan Gatra Kencana 2021 diantaranya; pemenang kategori Iklan Layanan Masyarakat, pemenang kategori Anak Indonesia, pemenang kategori Pesona Indonesia, dan pemenang kategori Profesi Terbaik.

Televisi Republik Indonesia (TVRI) melalui program-programnya selalu mendorong menyebarkan dan menyajikan karya-karya terbaik yang dimiliki Indonesia untuk memberikan pengaruh positif dan inspirasi bagi pemirsa. (fk)

 

Bagaimana kualitas berita ini: