09 Apr 2018
  Humas Berita,

POSPERA DIY Harus Bisa Mengedukasi Warga

Yogyakarta (09/04/2018) jogjaprov.go.id – “Apapun itu, saya mendukung semua teman aktivis. Saya harus mengayomi semuanya,” ungkap Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X saat menerima kunjungan panitia Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) DIY, Senin (09/04) di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta.

Wakil Gubernur DIY menyampaikan bahwa dengan adanya Pospera ini bisa memberi pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat. Selain itu, Pospera juga harus turut serta ikut mendampingi dan mendorong kinerja pemerintah. Melalui forum kunjungan ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan sebagai jembatan antara pemerintah dengan masyarakat.

“Pospera diharapkan tidak hanya menyampaikan kritik kepada pemerintah, tetapi juga harus mengedukasi warga agar nantinya warga bisa paham,” jelas Wakil Gubernur DIY.

Agus Bintoro sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) DIY mengatakan bahwa maksud kedatangannya yaitu untuk memperkenalkan Pospera kepada Wakil Gubernur DIY dan meminta untuk turut hadir dalam kegiatan Deklarasi dan Pelantikan DPD Pospera DIY pada tanggal 22 April 2018 di XT Square Yogyakarta.

Pospera adalah organisasi masyarakat yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan dari seluruh DIY. Organisasi ini adalah inisiasi dari aktivis 1998 yang sampai saat ini masih melakukan komunikasi dan turut serta berkarya dengan pemerintah untuk menyelesaikan program-program reformasi yang belum selesai.

“Pospera dibentuk oleh aktivis 1998 yang masih mempunyai cita-cita reformasi yang belum selesai. Bisa dilihat dari kesejahteraan masyarakat saat ini yang jauh dari yang diharapkan. Sehingga melalui Pospera, kita bersinergi kepada pemerintah untuk menyampaikan program-program yang tujuannya untuk membantu masyarakat sesuai dengan kondisi masyarakat yang sebenarnya,” ungkap Agus Bintoro.

Agus Bintoro menambahkan, Pospera tidak hanya beranggotakan aktivis saja, Pospera ini juga beranggotakan dari kelompok-kelompok tani. Pospera mempunyai tujuan untuk memberi pendidikan kepada masyarakat, seperti membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan memberi bantuan peralatan pertanian untuk memudahkan para petani dalam bekerja. (ny)

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: