27 Feb 2023
  Humas DIY Berita,

Purna Tugas, Sekda DIY Berpesan OPD Bisa Membangun Kerjasama

Yogyakarta (27/02/2023) jogjaprov.go.id - Dilantik oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, pada tahun 2019, Sektretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji akan memasuki purna tugas per 1 Maret 2023. Aji telah menerima Surat Keputusan (SK) pensiun bersama dengan 323 PNS di lingkup Pemda DIY pada 28 Desember 2022 lalu.

Menjelang akhir masa tugasnya, Aji menghadiri acara Pelepasan Purna Tugas Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin, (27/02) bersama dengan Kepala OPD se-DIY. Agenda ini diselenggarakan di Bale Raos, Jl. Magangan Kulon No.1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Aji mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada rekan-rekan kepala OPD yang selama ini telah bekerja bersamanya. Aji mengungkapkan, selama bekerja di lingkungan Pemda DIY, ia merasa semua jajaran OPD bekerja dengan baik dan kompak. “Saya bersama Bapak Gubernur dan Bapak Ibu sekalian rasanya ayem, karena saya mendapat teman-teman kerja yang sungguh sangat istimewa," ungkap Aji.

Aji memberikan apresiasi kepada rekan-rekan kerjanya karena membuat suasana kerja menjadi nyaman. Selain itu, kekompakan semua pihak sangat membantu tugas-tugas yang diemban dalam rangka menyelesaikan tugas dari Gubernur DIY. Aji berpesan agar para kepala OPD bisa bekerjasama dengan Sekda yang baru. “Tentu masih banyak tugas yang belum kita selesaikan, saya titip ke Bapak Ibu sekalian. Apa yang belum kita kerjakan, mari kita kerjakan dengan baik bersama Pak Sekda yang akan datang,” terang Aji.

Dalam pesan dan kesan yang diberikan melalui rekaman video, Sri Sultan turut menyampaikan rasa terimakasih karena telah mampu bekerjasama dengan baik. Sri Sultan berpesan agar setelah pensiun, Aji tetap bisa membangun kebersamaan untuk melayani publik. “Terimakasih sekali Bapak bisa membangun kerjasama yang baik dengan saya maupun juga dengan Kepala Dinas, Kepala Badan dan sebagainya dalam upaya kita bersama untuk mebangun kebersamaan bagi kepentingan melayani publik khususnya masyarakat Jogja,” ungkap Sri Sultan.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Sumadi, S.H., M.H., berharap, meskipun sudah pensiun Aji masih berkenan memberikan bimbingan dan wejangan. Sehingga rekan-rekan yang masih bertugas bisa meneruskan apa yang dicita-citakan. Bagi Sumadi, Aji merupakan sosok yang sangat humble dan tidak membeda-bedakan staffnya. “Kesan saya, Beliau ini sangat humble. Tidak pernah marah, kedekatan (dengan rekan kerja) sangat baik, komunikasi berjalan baik, persoalan bisa terselesaiakan,” terangnya.

Selama menjabat sebagai Sekada, Aji merupakan sosok yang menjadi jembatan komunikasi yang sangat baik dengan Gubernur DIY, sehingga persoalan-persoalan yang terjadi segera tersampaikan dan ditindaklanjuti. Agenda Pelepasan Purna Tugas Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dilanjutkan dengan ramah-tamah dan penyerahan cinderamata. (Wd/Ind/Im/Dvd)

Bagaimana kualitas berita ini: